Cara Sharing Game di PS5 Diungkap

Fitur sharing game di PlayStation 4, yang bernama “Primary PS4,” merupakan salah satu fitur yang disematkan pada konsol PlayStation 4, dan tidak sedikit gamer yang menggunakannya, terutama jika pada sebuah tempat tinggal terdapat banyak gamer, sehingga mereka bisa memainkan satu judul game tanap perlu membeli game yang sama lagi. Sony telah mengungkap bahwa konsol baru mereka PlayStation 5 akan tetap menggunakan fitur ini, namun dengan nama yang berbeda. Tidak hanya itu, fitur tersebut telah mendapatkan sebuah update yang membuat penggunaannya semakin mudah di PS5.

Primary PS4, seperti namanya, mengizinkan para pemiliknya untuk mengatur satu PS4 sebagai konsol rumah utama. Dengan melakukan hal ini, membuat PS4 dapat mengakses keseluruha  media dan game yang ada, sehingga meski para pemiliknya menggunakan akun lain mereka masih dapat mengakses konten yang ada. Pada PlayStation 5, fitur tersebut akan dinamai “Console Sharing and Offline Play. Dimana pada dasarnya akan menghadirkan layanan yang sama seperti Primary PS4, yang mengizinkan beberapa user untuk mengakses konson sebuah akun digital, bahkan jika konsol tersebut tidak terkoneksi ke internet.

YouTube player

Berdasarkan video yang dibagikan oleh Stevivor, hanya satu PS5 yang fitur Console Sharing dapat dinyalakan pada satu waktu, namun fitur tersebut bisa dimatikan dan dinyalakan sesuai keinginan pemiliknya. Sehingga, jika para pemiliknya ingin mengganti primary console PS5 mereka, mereka dapat melakukannya. Untuk mengakses fitur ini juga cukup mudah. Caranya sebagai berikut.

  • Pergi ke Settings
  • Users and Accounts > Other
  • Pilih Console Sharing and Offline Play
  • Pilih Disable atau Don’t Disable.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More