CD Projekt Beli Studio Indie Untuk Membuat Game Berdasarkan IP Yang Mereka Miliki

Kreator dari Cyberpunk 2077 dan game Witcher, CD Projekt belum lama ini telah mendapatkan sebuah studio indie bernama The Molasses Flood, dimana kini mereka ditugaskan untuk mengerjakan sebuah game baru berdasarkan salah satu dari IP yang dimiliki oleh CD Projekt.

Diumumkan kepada para investor baru-baru ini, CD Projekt mengumumkan bahwa mereka telah membeli 60% dari studio asal Boston untuk awalnya, dan mengatur transaksi untuk mengambil ahli 40% sisanya nanti. The Molasses Flood akan berkolaborasi dengan unit pengembangan Projekt, CD Projekt Red, namun masih tetap mempertahankan “otonomi penuh.”

Pengumuman tersebut juga menyebutkan bahwa The Molasses Flood “akan mengerjakan proyeknya sendiri berdasarkan salah satu IP CD Projekt.” Kemungkinan game tersebut berlatar di dunia Witcher atau Cyberpunk.

https://twitter.com/molassesflood/status/1451570234536730634?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1451570234536730634%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_c10&ref_url=https%3A%2F%2Fsea.ign.com%2Fcd-projekt-red-project-untitled%2F178033%2Fnews%2Fcd-projekt-buys-an-indie-studio-to-make-a-game-based-on-one-of-its-properties

CD Projekt sebelumnya mengatakan bahwa mereka akan mengembangkan AAA Witcher dan Cyberpunk bersamaan, mulai tahun 2022. Sejauh ini masih belum diketahui IP apa yang akan ditangani oleh Molasses Flood, atau apakah ini merupakan sebuah proyek tambahan selain yang telah direncanakan sebelumnya, CD Projekt mengatakan akan mengumumkan lebih banyak di masa depan.

Molasses Flood kemudian mengkonfirmasi berita ini di Twitter, dengan mengatakan, “Kami dapat membangun sebuah game yang sepenuhnya baru di universe IP yang dimiliki oleh CD Projekt, kami dapat memperkerjakan lebih banyak orang, dan kami dapat terus membuat gameberdasarkan prinsip yang sama yang selalu membimbing kami: membuat game dengan hati di atas sistem gameplay yang kaya.”

Pengumuman studio tersebut juga mengkonfirmasi bahwa mereka akan tetap mempertahankan nama mereka, namun mereka akan menambahkan “sebuah CD Projekt Studio” dalam komunikasi mereka.

Dalam sebuah perilisan pers yang terpisah, CEO CD Projekt, Adam Kicinski mengatakan “Kami selalu memperhatikan tim kami yang membuat game dengan hati. The Molasses Flood berbagi passion dengan kami untuk pengembangan video game, mereka berpengalaman, berorientasi kepada kualitas, dan memiliki wawasan teknologi yang hebat. Saya yakin akan membawa banyak talenta dan tekad ke dalam Group.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: