CDPR Fokuskan Seperempat Developernya Untuk Ekspansi Pertama Cyberpunk 2077

Dikabarkan hampir seperempat dari karyawan developer CD Projekt (160 orang) kini tengah menangani ekspansi pertama untuk Cyberpunk 2077.

Kabar ini dibagikan selama panggilan pendapatan H1 2021 developer The Witcher, yang telah di transkrip oleh VGC. Pada panggilan ini juga pihak CD Projekt sepertinya ragu-ragu untuk membagikan detail inti mengenai rencana ekspansi tersebut selain mengakui bahwa sebagain staf mereka sekarang berfokus pada expansi itu.

Sebagai pembanding, hanya terdapat sekitar sepertiga dari perusahaan yang saat ini tengah mengerjakan Cyberpunk 2077 versi next-gen, dan juga dukungan untuk gamenya. Sisa staff developer lainnya tengah menangani Gwent, dan sebuah proyek triple A yang belum diumumkan.

“Versi next-gen merupakan sebuah langka penting dari petualangan kami di dalam universe Cyberpunk,” ucap CEO Adam Kicinski. “Kami sangat percaya dalam potensi jangka panjang IP ini. Oleh karena itu kami saat ini tengah menangani ekspansi pertama game ini, meski Saya tidak bisa mengatakan lebih lanjut mengenai apapun untuk saat ini.”

https://www.videogameschronicle.com/files/2021/09/cd-projekt-staff-768x430.jpg

Ia menambahkan, “Sesuai dengan janji kami kepada para gamer, kami bermaksud untuk terus meningkatkan Cyberpunk selama yang kami bisa. Sementara itu, kami tidak melupakan gambaran yang lebih besar. Kami ingin mengembangkan produk lain berdasarkan waralaba kami, dan terus mengembangkan inti bisnis kami.”

“Untuk saat ini, 160 orang tengah mengerjakan ekspansi pertama untuk Cyberpunk, sedangkan hampir lebih dari 70 terlibat pada proyek yang belum diumumkan.”

Dalam panggilan yang sama, CD Projekt mengatakan bahwa mereka tidak dapat memastikan bahwa Cyberpunk 2077 versi konsol next-gen bisa dirilis pada tahun ini seperti yang direncanakan, meski masih ditargetkan untuk dirilis pada akhir 2021.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More