CEO Dontnod: Life is Strange “Bukan Rencana Kami” Saat Ini

Meski Dontnod berhasil meraih kesuksesan dengan game-game seperti Tell Me Why dan Vampyr, studio ini masih terkait dengan game Life is Strange. Selain merintis game pertama Life is Strange, yang berhasil diterima dengan baik oleh para gamer, dan telah terjual lebih dari tiga juta kopi, Dontnod juga bertanggung jawab atas Life is Strange 2 serta The Awesome Adventures of Captain Spirit. Namun, berdasarkan pada sang CEO, Oskar Guilbert, Dontnod kini sudah siap untuk melangkah maju.

“Jangan pernah berkata tidak,” kata Guilbert. “Tapi, ya, saat ini bukan strategi kami. Kami ingin membuat IP kami sendiri. Itulah yang ingin kami lakukan.”

Terlepas dari keterkaitannya dengan game Life is Strange, Dontnod sendiri tidak memiliki IP game tersebut. Square Enix-lah yang memilikinya. Dan Square Enix sendiri belum lama ini telah mengumumkan bahwa Life is Strange: True Colors akan dikembangkan oleh Deck nine, dimana sebelumnya telah menangani Life is Strange: Before the Storm.

Namun, hal tersebut tidak mencegah Dontnod untuk dapat kembali ke Life is Strange, tapi, setidaknya untuk saat ini, Life is Strange tidak masuk dalam rencana studio Dontnod.

Guilbert menguraikan lebih lanjut tentang pentingnya memiliki sebuah game milik Dontnod sendiri, yang mengaitkannya dengan seperti stabilitas jangka panjang studio. Ia juga mengatakan mengenai tekad Dontnod untuk tetap independen dan portofolio untuk tidak dipengaruhi oleh keputusan editorial luar.

“Kami pikir bahwa hal ini merupakan hal yang sangat penting untuk perusahaan, untuk memiliki kepemilikan dari brbagai tim, dan untuk masa depan Dontnod,” ucapnya. “ini adalah nilai kami untuk beberapa tahun kedepan. Jadi kami sekarang memutuskan untuk mengembangkan IP, yang sepenuhnya, atau tidak sebagiannya dimiliki oleh Dontnod. Jadi ini adalah strategi kami.”

“Kami terus bekerja bersama Focus Home Interactive. Kami bekerja dengan mereka di Vampyr. Kami terus bekerja sama dengan mereka di Project 8 [Nama internal Dontnod untuk game yang akan hadir]. Jadi ya, kami memang dilihat sebagai studio Life is Strange, namun Saya berharap di masa depan nanti kami akan dilihat sebagai– kami tidak dapat mengungkap judul untuk game kali selanjutnya, namun bisa disebut Project 9, Project 10, Project 11. Atau Dontnod Project 1.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More