CEO Epic Games Memberikan Respon Mengenai Laporan Kerugian Epic Games Store

Semenjak dirluncurkan, Epic Games Store telah menarik perhatian para gamer. Tentunya terdapat beberapa alasan untuk hal tersebut, termasuk penemuan baru-baru ini bahwa launcher Epic menguras baterai perangkat dengan cepat. Namun, cukup banyak gamer yang mengeluh, terutama ketika etalase online tersebut diluncurkan, dimana dengan cepat menghadirkan berbagai eksklusif bahkan termasuk berbagai game yang sebelumnya dijanjikan hadir di Steam.

Proses ini menyebabkan Epic Games mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk mengamankan berbagai game, namun tampaknya usaha ini berhasil berdasarkan jumlah gamer yang tertarik dengan model tersebut. Namun berdasarkan dokumentasi yang muncul baru-baru ini, membantah hal tersebut, karena tampaknya performa Epic Games Store tidak terlalu baik, dan CEO Epic Games telah mempertimbangkan permasalahan tersebut.

Berdasarkan dokumen yang direncanakan akan diajukan ke pengadilan, Epic Games telah kehilangan ratusan juta dolar karena Epic Games Store. Terlepas dari banyak akun yang terdaftar, dan sejumlah pendapatan yang masuk, etalase online tersebut tampaknya lebih banyak kehilangan uang dibandingkan menghasilkan. Tim Sweeney, CEO Epic Games, telah memberikan respon mengenai pengungkapan ini melalui media Sosial Twitter. Dimana mernurut Sweeney bahwa kerugian ini akan menghasilkan fondasi yang kuat untuk kesuksesan di masa depan.

Meski kerugian ini dianggap menjadi bagian dari investasi Epic Games pada etalase online mereka dapat diperdebatkan, cukup masuk akal jika pernyataan tersebut merupakan mindset Sweeney. Epic Games sendiri telah menghasilkan pendapatan yang cukup besar dari Fortnite dan melisensikan Unreal Engine mereka, dan saat ini sedang dalam pertarungan hukum dengan Apple agar dapat terbebas dari batasan di App Store. Epic Games sendiri menggunakan keuntungannya untuk membeli eksklusivitas game untuk Epic Games Store, dan sebelumnya juga telah membeli developer dari Fall Guys, Mediatonic.

Tentunya cukup masuk akal, dengan begitu banyak uang yang mengalir masuk, Sweeney tentunya cukup yakin mengenai masa depan Epic Games Store.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More