CEO Illumination Bergabung Dengan Nintendo Sebagai Outside Director

Chris Meledandri, CEO dari studio animasi Amerika, Illumination, telah dinominasikan untuk bergabung dengan Nintendo sebagai Outside Director.

Meledandri, yang perusahaannya bertanggung jawab atas Minions, Despicable Me, dan film animasi Mario yang tengah dikerjakan, diantisipasi untuk bergabung dengan Nintendo setelah posisi tersebut disetujui pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan ke-81 Nintendo. Rapat tersebut dijadwalkan untuk diadakan pada tanggal 29 Juni, 2021, menurut laporan keuangan terbaru Nintendo.

Sebagai Outside Director, Meledandri akan menjadi non-eksekutif, dan kemungkinan menjadi bagian dari perusahaan untuk memberikan pendapat dari pada memperkuat strategi dan keputusan. Nintendo saat ini memiliki tiga Outside Director, namun Meledandri akan menjadi warna negara Amerika pertama yang memegang posisi tersebut.

Nintendo sendiri sepertinya berencana untuk menghadirkan lebih banyak animasi setelah Mario, dan mungkin Meledandri dan pengetahuannya mengenai film dan animasi bisa menjadi aset dalam langkah ekspansi tersebut.

Meledandri dan kreator Mario, Shigeru Miyamoto, telah mengembangkan hubungan yang baik selama bertahun-tahun. “Kami menempatkannya di bagian depan, dan tengah dalam pembuatan film ini,” ungkap Meledandri saat mengiskusikan pendekatan Illumination pada film Mario. “Saya jarang melihat hal ini terjadi dengan adaptasi apapun dimana suara kreatif original dirangkul seperti kami merangkul Miyamoto.”

Berita mengenai bergabungnya Meledandri ke Nintendo diumumkan sebagai bagian dari hasil laporan keuangan Nintendo.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More