CEO Sony Pictures Berharap Lebih Banyak Membeli Perusahaan Game

Bos dari bisnis film Sony telah mengatakan bahwa ia percaya bahwa bisnis video game akan menjadi fokus selanjutnya untuk merger dan akuisisi perusahaan.

Ketika berbicara pada saat Bank Of America Merrill Lynch Media, Communications & Entertainment Conference dibulan ini, yang telah di transkripkan oleh VGC, CEO dan Chairman dari Sony Pictures, Tony Vinciquerra mendapatkan pertanyaan apakah industri akan melihat konsolidasi lebih lanjut.

Ia membalas: “Saya pikir medium tradisional televisi dan film kemungkinan sudah berada di puncak, dan pertumbuhan area baru adalah bisnis game, dan siapa yang memiliki posisi lebih baik daripada Sony untuk bisnis tersebut?”

“Saya berpikir anda akan melihat beberapa konsolidasi di sisi tersebut. Kalian kemungkinan akan melihat sedikit lebih banyak di sisi kami juga. Saya berpikir bahwa kemungkinan telah terlalu banyak studio film, dan anda kemungkinan melihat satu atau dua lebih sedikit dalam lima sampai 10 tahun kedepan.”

“Namun Saya pikir area konsolidasi selanjutnya adalah bisnis game.”

Dorongan pendemi dalam industri game telah membuat terjadi peningkatan signifikan dalam merger dan akuisisi.

Dilansir pada penelitian terbaru oleh InvestGame, nilai M&A di industri game telah melebihi 22 miliar USD pada tahun lalu, termasuk penjualan ZeniMax ke Microsoft dan Codemasters ke EA, yang merupakan jumlah tertinggi sejak 2016. Dikatakan kunci utama akuisisi pada tahun 2020 adalah tencent, Embracer Group, Stillfrint, dan Zynga.

Laporan tersebut mencatat bahwa video game telah memiliki performa yang melampaui banyak industri yang terdampak pandemi, investor publik dan privat mulai menarget industri tersebut sebagai pilihan yang aman.

Sony sendiri telah mengabarkan bahwa mereka akan melakukan investasi secara “agresif” pada studio game first party mereka. Sejauh ini Sony juga telah mengumumkan kerja sama dengan studio baru yang didirikan oleh mantan bos game Stadia, Jade Raymond, investasi di game multiplayer dari para veteran Bungie, dan akuisisi Nixxes, dan Firesprite.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More