CEO Take-Two Sebut Seri GTA Bisa Bertahan Lama Seperti James Bond

Take-Two percaya bahwa franchise Rockstar seperti Grand Theft Auto bisa memiliki daya tarik yang bertahan lama seperti James Bond, sebuah seri yang tetap populer sejak 1950-an.

Ketika berbicara saat Jefferies Virtual Global Interactive Entertainment Conference minggu ini, CEO dari Take-Two, Strauss Zelnick mendapatkan pertanyaan apakah franchise utama dari mereka memiliki umur simpan, atau apakah franchise tersebut dapat hidup secara permanen melalui berbagai perubahan industri yang luas, serta kemajuan teknologi.

“Kalau memang bagus, sangat bagus dapat berlanjut,” ujarnya (ditranskrip oleh VGC). “Saya tidak tahu apakah Anda melihatnya, Saya melihat film Bond baru, dan film tersebut bagus. Dan Saya ingin setiap franchise menjadi James Bond.”

“Terdapat beberapa franchise hiburan yang berharga masuk ke dalam kategori tersebut, dan mereka ada. Dan Saya pikir GTA merupakan salah satunya, Saya pikir Red Dead juga merupakan salah satunya, NBA tentunya salah satunya karena game [bola basket] akan terus ada.”

Zelnick mengatakan ia berpikir bahwa Borderlands, Bioshock, dan Civilization dapat masuk ke kategori yang sama, namun hal yang menjadi faktor untuk menahan masuk ke kategori tersebut adalah kualitas dari produk.

“Saya selalu mengatakan bahwa merilis game non-sport setiap tahunnya memiliki risiko untuk membuat IP tersebut burnout, meski IP tersebut bagus, jadi kami mengambil waktu untuk membuat sesuatu yang kami pikir fenomenal dan kami juga mengistirahatkan game, sehingga terdapat permintaan yang terkumpul untuk game tersebut.”

Melanjutkan analogi Bond, Zelnick mengatakan membangun permintaan para gamer untuk entri baru sebuah franchise merupakan sebuah strategi yang bagus, jika produk tersebut menyentuh level kualitas yang diantisipasi.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More