China Larang eSport PUBG

China memberlakukan larangan baru terkait video game di wilayahnya. Larangan baru PUBG: Battlegrounds di negara tersebut secara khusus diarahkan kepada kompetisi esport, dimana game battle royale ini merupakan salah satu game yang terdampak oleh regulasi yang ada di negara tersebut. Game PUBG dikabarkan belum mendapatkan persetujuan oleh National Press and Publication Administration (NAPP) milik China.

China kemungkinan memiliki sikap paling ketat terhadap video game di dunia, serta peraturannya. Belum lama ini, China telah memberlakukan undang-undang yang mengizinkan anak di bawah umur hanya tiga jam untuk bermain game online per minggu, yang secara langsung memberikan dampak kepada PUBG dan juga para kompetitornya. Dalam kasus pelarangan baru ini, PUBG sendiri masih diperbolehkan untuk dimainkan, namun kompetisi esport kini dilarang.

Dilansir dari Sports Business Journal, Vice President of China Culture Management Association Esports Committee menjabarkan alasan ini. Yibo Zhang mengatakan bahwa PUBG masih belum mendapatkan persetujuan oleh agensi regulasi dari China, NAPP, oleh karena itu aspek esport dari game battle royale ini ditutup. Zhang mengatakan bahwa pelarangan ini akan berdampak pada penyelenggara, tim, konten kreator, dan yang lainnya. Pada titik ini, larangan ini secara tidak langsung akan memberikan dampak pada platform livestreaming, namun fokusnya tetap pada kompetisi PUBG.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More