Chrono Cross Dapet Remaster Karena Takut Versi Original Tidak Bisa Dimainkan

Chrono Cross The Radical Dreamers Edition awalnya dikembangkan karena takut kalau game originalnya tidak dapat dimainkan.

Dilansir dari sebuah wawancara di YouTube Square Enix bersama dengan tim pengembang game tersebut, disebutkan kalau awalnya remaster ini dikembangkan untuk ulang tahun ke 20 dari game itu di tahun 2019. Namun Chrono Cross The Radical Dreamer Edition akhirnya dirilis di tahun 2022.

Chrono Cross patch 60fps

”Pada saat proyek tersebut dirilis, Chrono Cross kemungkinan tidak akan dapat dimainkan,” ujar producer remaster Koichiro Sakamoto dalam wawancara tersebut. “Terdapat sebuah layanan Game Archive di PlayStation 3 yang mengizinkan kalian bermain game PlayStation 1. Namun PlayStation 4 sudah ada di pasar. Kami tidak tahu pada saat itu jika PlayStation 4 akan memiliki sebuah layanan Game Archive. Tampaknya Chrono Cross tidak dapat dimainkan. Jadi sebuah proyek remaster dilakukan.”

YouTube player

Konsol PS4 sendiri dirilis pad atahun 2012, mengindikasikan proyek tersebut hampir memakan waktu 10 tahun untuk selesai, terlepas hanya menjadi sebuah HD remaster alih-alih sebuah remake penuh.

Game tersebut kemudian dirilis pada tahun 2022 dan mendapatkan ulasan yang beragam terutama mengenai permasalahan performa yang ada di seluruh platform. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More