Clair Obscur: Expedition 33 Rilis Trailer Gameplay Terbaru

Raden Erlangga – Sejak diumumkan di XBOX Game Showcase bulan lalu, Clair Obscur: Expedition 33 telah berhasil mencuri perhatian kami di Share Button. Berkat visualnya yang memukau dan keberaniannya dalam menghadirkan mekanisme turn-based RPG yang terasa sangat segar.

YouTube player

Penulis sendiri merasa terkesan ketika mengetahui bahwa game ini awalnya dikerjakan sebagai Project W. Sebuah proyek yang berkaitan dengan Final Fantasy. Developer di balik game ini ternyata memiliki kecintaan mendalam terhadap JRPG. Seperti Persona dan Final Fantasy, yang sangat memengaruhi portofolio mereka.

Sutradara kreatif Guillaume Broche mengungkapkan bahwa respons positif dari komunitas penggemar RPG turn-based ternyata melampaui ekspektasinya. “Saya berharap penggemar turn-based akan berkata ‘oh ini terlihat keren’, tapi saya tidak menyangka komunitas ini akan begitu antusias,” ujar Broche. “Rasanya seperti kita membangunkan naga yang tertidur”.

Broche menyebut Clair Obscur: Expedition 33 sebagai “surat cinta” untuk RPG klasik seperti Final Fantasy dan Persona. Namun dengan ambisi untuk membawa genre ini ke level yang lebih tinggi. Sistem pertarungan dalam game ini termasuk elemen waktu. Seperti serangan yang diikuti dengan penekanan tombol untuk menambah damage mengingatkan kita pada game seperti Xenogears dan Legend of Legaia. Serta mekanisme dodge dan parry yang terinspirasi dari game seperti Super Mario RPG.

Musik juga menjadi aspek penting yang membangun suasana mencekam dalam game ini, dengan komposer Lorien Testard yang terinspirasi oleh soundtrack ikonik seperti NieR: Automata. Dengan perpaduan vokal opera dan metal, musik dalam Clair Obscur: Expedition 33 diharapkan menjadi salah satu elemen yang paling berkesan bagi pemain.

Gimana pendapat kalian tentang Expedition 33? Jujur saja, admin sangat menantikan game ini karena tampilannya yang menjanjikan dan keberaniannya menghadirkan sesuatu yang baru dalam genre RPG.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More