Codemaster Tetap Independen Terlepas Diakuisisi EA

EA secara formal telah menyelesaikan akuisisi 1,2 miliar USD Codemaster, dan mengkonfirmasi kepada pihak IGN bahwa mereka akan menganggap studio tersebut sebagai sebuah grup independen, untuk membuat game mereka sendiri. EA sebelumnya telah memberikan sinyal ketertarikan untuk membawa lisensi Formula 1 kembali kebawah brand EA Sports.

Dalam sebuah perilisan pers, EA menjelaskan bahwa franchise Codemaster seperti Formula 1, Dirt, dan Project CARS akan duduk bersama game racing yang telah ada di EA. Berbicara dengan IGN, executive vice president of strategic growth Matt Bilbey dari EA menjelaskan bahwa studio Codemasters (termasuk Slightly Mad, yang dibeli pada 2019) akan tetap otonom setelah pembelian.

Bilbey menjelaskan motivasi akuisisi dengan mengatakan bahwa EA melihat masih terdapat ruang untuk pertumbuhan game balap, dengan pengakuisisian tersebut memungkinkan EA “untuk memberikan pengalaman balapan kepada gamer dengan lebih teratur”. Formula 1 tampaknya merupakan salah satu yang mendapatkan perhatian khusus, dengan Bilbey menggambarkannya sebagai, “salah satu dari sedikit olahraga global sejati, dengan pertumbuhan penggemar yang kuat di Amerika Utara, Asia, dan pertumbuhan yang berkelanjutan di Eropa.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More