Concord Belum Mampu Dapatkan 1000 Pemain Sejak Perilisannya di Steam

Raden Erlangga – Concord sebenarnya bukanlah game terburuk yang pernah ada, faktanya game ini sebenarnya oke-oke saja secara kualitas. Namun beberapa faktor memang menjadi alasan mengapa game ini bisa memiliki peminat yang sedikit. Salah satu masalah utamanya adalah pasar yang sudah jenuh, terutama di genre 5v5 shooter yang sudah didominasi oleh nama besar seperti Overwatch. Apalagi dengan kehadiran Overwatch 2, sebuah game live-service yang gratis, membuat situasi semakin sulit bagi Concord untuk bersaing.

 

concord pemain
SteamDB

 

Di satu sisi, Concord adalah game live-service yang mengikuti formula yang sudah ada di banyak game gratis lainnya. Namun dengan perbedaan bahwa game ini berbayar. Ini tentu menjadi kendala besar dalam menarik perhatian pemain, terutama di tengah persaingan yang ketat.

Berbeda dengan HELLDIVERS 2 yang berhasil mencuri perhatian, kesuksesannya bisa diatribusikan pada world-building yang kuat. Dengan lore yang menarik, dan gameplay multiplayer yang menawarkan pengalaman berbeda dari kebanyakan game live-service diera modern ini.

Adapun mengenai agenda yang disisipkan dalam Concord, beberapa pihak memang merasa hal tersebut agak berlebihan dan tidak relevan. Hal ini bisa saja membuat sebagian pasar kehilangan minat sebelum mencoba game ini.

Padahal, terlihat jelas betapa passion-nya Firewalk Studios terhadap Concord, terutama dengan usaha mereka menghadirkan cerita yang unik dari karakter-karakter dalam game ini. Cinematic trailer dengan konsep crew bonding yang unik awalnya menghadirkan banyak ekspektasi. Tetapi ketika gamenya diumumkan sebagai game 5v5, banyak yang merasa kecewa dan meninggalkan game ini, menjadikannya sebagai sebuah kesempatan yang terlewatkan.

Apakah kalin salah satu pemain game ini?

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More