Cyberpunk 2077 Akan Memiliki NPC Yang Banyak Serta Rutinitas Yang Berbeda

Perkembangan game yang semakin pesat, membawa perombakan besar terutama untuk NPC (Non Player Character). Bukan hanya sekadar menjadi hiasan semata, tetapi dapat menjadi pelengkap yang wajib hadir pada setiap game terutama game-game genre open-world. Memanfaatkan AI yang terbaru, memungkinkan developer game untuk menciptakan NPC yang lebih cerdas dan aktif.

Hal tersebut yang akan diusung oleh proyek teranyar CD Projekt Red – Cyberpunk 2077. Proyek ini akan menghadirkan lebih dari 1,000 NPC yang memiliki rutinitas harian mereka masing-masing. Informasi lengkap tentang NPC ini mungkin akan dibawakan pada event Cyberpunk 2077 Night City Wire yang sempat ditunda dan direncanakan tayang pada 25 Juni mendatang.

YouTube player

 

Dilansir dari Gamestar, senior level designer Cyberpunk 2077 – Miles Tos dan seniro quest designer – Phillip Weber melakukan perbincangan melalui podcast. Sang developer mengkonfirmasikan adanya lebih dari 1,000 NPC dengan rutinitas yang menarik setiap karakternya. Secara teori, kamu dapat mengikuti setiap rutiinitas yang ada dari setiap NPC, mulai dari mereka berangkat kerja sampai ke tempat dugem pada malam hari.

Sistem rutinitas pada NPC ini bukanlah yang pertama kali hadir dalam industri game. Cities: Skylines sudah pernah menggunakan sistem ini dimana kamu bisa melihat berbagai aktifitas yang dilakukan oleh setiap NPC lengkap dari mereka bangun tidur hingga pulang kembali ke rumah setelah bekerja. Red Dead Redemption 2 juga mengusung sistem ini walaupun tidak sekompleks dengan Cities: Skyines.

YouTube player

 

Cyberpunk 2077 akan dirilis pada 17 September 2020 mendatang di Playstation 4, Xbox One, dan PC. Versi Stadia, dan Next-gen akan hadir menyusul pada akhir tahun ini.

 

Sumber : Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More