Cyberpunk 2077 Dapat Dimainkan di Atari VCS

Dengan beragam topik mengenai Cyberpunk 2077 muncul dalam beberapa minggu terakhir ini, serta mengenai performa game tersebut di konsol maupun PC, salah seorang YouTuber akhirnya memutuskan untuk mencoba game tersebut pada sebuah konsol baru bernama Atari VCS. Ia sangat terkejut ketika game Cyberpunk 2077 berhasil berjalan dengan baik di konsol Atari ini, meski pada settingan terendah.

Cyberpunk 2077 pertama kali dirilis pada tanggal 10 Desember 2020, yang mendapatkan beragam tanggapan dari para gamer, dimana sebagian gamer memuji dunia yang dihadirkan dalam game tersebut, sedangkan yang lainnya terkejut dengan jumlah glitch yang ada di dalam gamenya. Beberapa gamer konsol bahkan kemudian memutuskan untuk melakukan refund setelah game terbaru dari CD Projekt Red ini mengalami crash di konsol mereka. Namun Kevin Kenson, seorang YouTuber yang khusus membuat konteng mengenai gaming, setidaknya mencoba menjalankan game tersebut di konsol Atari VCS yang baru ia dapatkan, dan hasilnya cukup menghibur.

Seperti yang dijelaskan Kenson dalam video miliknya, Atari VCS merupakan sebuah komputer mini. Konsol tersebut di desain untuk memainkan game klasik Atari seperti Asteroids, dan Centipede, namun konsol tersebut juga memiliki sebuah fitur yang mengizinkan penggunanya untuk menyalakan konsol tersebut ke dalam sebuah PC mode yang dapat berjalan sesuai dengan sistem operasi yang dipilih sang pemilik. Konsol ini dibatasi dengan 8 GB RAM, namun, meski tidak memiliki kartu grafis yang terpisah, yang tentunya sangat membatasi game apa saja yang dapat dijalankan. Menurut Kenson, ia dapat menjalankan beberapa program yang ada di sistem operasi Windows, dan setidaknya dapat menjalankan salah satu game yang baru saja dirilis.

YouTube player

Kenson pertama kali berhasil menjalankan Fortnite dengan settingan terendah. Setelah mengoptimalkan performa Windows 10 di konsol tersebut, ia kemudian bisa menjalankan game Hades, dengan resolusi yang diturunkan ke 720p. Dan yang terakhir ia dapat menjalankan game Cyberpunk 2077 di konsol tersebut.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More