Cyberpunk 2077 Dilaporkan Memiliki Pelucuran Game Digital Terbesar Sepanjang Masa

Merupakan salah satu game yang paling dinantikan pada tahun lalu, sebutan untuk Cyberpunk 2077 ternyata bukanlah isapan jempol belaka. Terlepas dari berbagai permasalahan terkait perilisannya, game ini dapat dinobatkan sebagai game dengan penjualan digital terbesar sepanjang masa. Berdasarkan pendapatan digital, dan jumlah unit digital yang terjual.

Seperti yang diungkap oleh laporan Worldwide Digital Games Market milik SuperData untuk bulan Desember tahun lalu. Game Cyberpunk 2077 dilaporkan telah terjual lebih dari 10,2 juta unit, dalam bentuk digital, dengan versi PC memiliki porsi sekitar 80% dari total penjualan tersebut. Perlu diketahui bahwa Sony sebelumnya telah menghapus game Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store pada pertengahan bulan Desember tahun lalu karena permasalahan performa yang ada di konsol PS4 dan Xbox One.

SuperData mencatat bahwa total unit penjualan yang diestimasi ini sudah termasuk unit digital yang telah di refund namun “datanya menunjukkan bahwa refund secara secara substansial tidak mempengaruhi penjualan agregat game tersebut.”

Cyberpunk 2077 sendiri telah berhasil membantu penjualan game digital mencapai angka 12 miliar USD pada bulan Desember kemarin, dimana terdapat kenaikan sebesar 15% jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dan telah membuat bulan Desember 2020 menjadi bulan dengan pendapatan bulanan tertinggi yang pernah ada. Meski pendapatan pada ranah konsol meningkat sebesar 16% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, platform PC mendapatkan peningkatan sebesar 40% jika dibandingkna dengan tahun 2019.

Sumber: IGN, Gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More