Cyberpunk 2077 Hadirkan Gerakan Mulut Untuk Setiap Dub

Game terbaru dari CD Projekt Red, Cyberpunk 2077 dikabarkan akan menghadirkan sebauh fitur dimana kebanyakan game yang menghadirkan banyak bahasa tidak memilikinya.

CD Projekt Red, dikenal sebagai sebuah studio yang perfeksionis, meski sampai harus membuat karyawan mereka lembur, namun Cyberpunk 2077 juga menghadirkan tekad yang sama dengan lokalisasi.

Game Cyberpunk 2077, sama seperti kebanyakan game besar hari ini, di lokalisasi kedalam beberapa bahasa. Namun tergantung dengan bahasa, serta penerbitnya, kalian jarang mendapatkan semuanya. Dimana paling umum yang dilaukan adalah pihak perusahaan hanya menerjemahkan teks dan merekam dialog saja.

Para gamer jarang sekali mendapatkan gerakan mulut karakter yang sama dengan bahasa yang disebutkan. Namun ternyata tidak pada dalam game RPG terbaru CD Projekt Red ini. Senior level designer Cyberpunk 2077, Miles Tost, dan senior quest designer Philipp Weber, melalui media sosial Twitter mengungkap bagaimana game tersebut menggunakan teknologi pihak ketiga dari JALI Research yang memungkinkan animasi wajah berubah sesuai dengan bahasa yang digunakan.

JALI, bersama dengan para developer CD Projekt Red bahkan emmbuat sebuah video baru yang menunjukan saat teknologi tersebut bekerja, dan menjelaskan sedikit teknologi tersebut bekerja, dan bagaimana teknologi tersebut bisa menghemat beribu-ribu jam dalam animasi.

YouTube player

Game Cyberpunk 2077, akan dirilis pada tanggal 19 November, di PlayStation 4, PlayStation 5, Stadia, Xbox One, Xbox Series X, Xbox Series S.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More