Daily Challenges Halo Infinite Akan Memakan Waktu 16 Sampai 18 Jam Per Hari Untuk Diselesaikan

Halo Infinite merupakan salah satu game yang paling diantisipasi tahun ini. Dimana tanggal perilisan Halo Infinite semakin mendekat, tentunya hype untuk memasuki petualangan Master Chief selanjutnya semakin meningkat. Namun, dengan hype ini tentunya datang juga ekspektasi yang tinggi untuk 343 Industries untuk menyempurnakan sejumlah elemen yang ada di dalam game tersebut seperti sistem XP.

Dalam game Halo sebelumnya, sistem leveling merupakan gabungan dari mendapatkan kill, assists, dan kemenangan untuk mendapatkan XP. Selama seorang pemain terus melakukan grind multiplayer, maka mereka akan terus menaikan level mereka. Namun dengan model free-to-play baru untuk multiplayer Halo Infinite, struktur ini telah berubah. Alih-alih menggunakan formula leveling XP klasik, para pemain kini memiliki daily dan weekly challenge untuk diselesaikan agar bisa mendapatkan XP. Dengan sistem leveling baru ini tentunya muncul kekhawatiran oleh para gamer bahwa terdapat sebuah batasan berbasis waktu pada XP ini.

Belum lama ini, developer Halo Infinite berusaha untuk mengurangi kekhawatiran para gamer mengenai sistem XP baru ini, yang menyebutkan bahwa “seorang pemain membutuhkan setidaknya 16 sampai dengan 18 jam” untuk menyelesaikan seluruh challenge yang ada. Pihak developer mencatat bahwa mereka sangat memperhatikan feedback dari para pemain mengenai sistem leveling di dalam game. Mereka yakin bahwa sistem pada day one ini akan membuat para pemain sibuk, dan sistem tersebut kemungkinan akan dirombak setelah perilisan sesuai dengan feedback dari para pemain.

Selain itu, update dari 343 memberikan sejumlah detail mengenai cara kerja challenge. Terdapat tiga tier dalam daily challenge, setiap tier akan menjadi semakin sulit untuk diselesaikan. Dilansir dari pihak developer, tier pertama berisikan tugas yang mudah, seperti memainkan match. Setelah menyelesaikan tier pertama, challenge kedua akan muncul dan membutuhkan usaha lebih untuk diselesaikan. Namun, pihak developer mencatat bahwa challenge yang lebih sulit ini akan memberikan XP yang lebih banyak juga. Sedangkan pada challenge tier ketiga di hari tersebut membutuhkan para pemain untuk memenangkan pertandingan untuk mendapatkan XP. Sistem ini akan di reset setiap harinya.

Namun terdapat beberapa limitasi pada sistem ini. Para pemain hanya bisa menjalankan tiga challenge di satu waktu, sebuah challenge ke empat akan terbuka bagi mereka yang membeli Battle Pass Halo Infinite.

Halo Infinite sendiri akan dirilis pada  tanggal 8 Desember mendatang di PC, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More