Dana Pengembangan Star Citizen Telah Menembus 5,7 Triliun Rupiah

Developer Cloud Imperium Games dikabarkan telah mendapatkan total pendanaa sebesar 400 juta USD atau sekitar 5,7 triliun Rupiah untuk game space trading dan combat sim Star Citizen, sebuah game yang kini telah di kembangkan selama satu dekade.

Dilansir dari situs resmi Star Citizen, game ini telah berhasil mengumpulkan dana lebih dari 400 juta USD yang telah dikumpulkan dari para penggemarnya. Terlepas dari kemurahan hati komunitas game ini, Cloud Imperium Games masih belum merilis versi full dari game ini, meski campaign crowdfunding game ini dimulai pada tahun 2012. Di tahun yang sama ketika Bethesda merilis Dishonored dan Ubisoft dengan Far Cry 3.

Meski dapat dikatakan bahwa pengembangan Star Citizen yang lama ini sebagian besar disebabkan oleh daftar panjang mengenai goal-goal yang di pimpin oleh komunitas, target pendanaan yang terakhir di tahun 2014 telah mencapai 63 juta USD, atau sekitar 900 juta Rupiah.

Tahun lalu, kreator Star Citizen, Christopher Roberts menjelaskan kepada para gamer mengenai fitur-fitur apa saja yang dijanjikan ada di dalam game beberapa tahun yang lalu “bukanlah sebuah mimpi belaka” dan mereka tidak akan membutuhkan “10 sampai 20 tahun” untuk mengimplementasikannya ke dalam game. Sejak saat itu, pihak developer telah berusaha keras untuk memberikan update kepada para gamer mengenai perubahan terbaru yang mereka buat untuk game ini. Update terbaru CIG datang pada taanggal 17 November dan menyertakan sejumlah catatan yeng merinci mengenai build terbaru untuk alpha game ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: