Dana Perbaikan Gerbang Kuil Watatsumi di Tsushima Berhasil Terkumpul Berkat Para Gamer

Sebagian besar dana yang dikumpulkan untuk pemulihan gerbang kuil Watatsumi berasal dari para gamer yang memainkan Ghost of Tsushima

Project crowdfunding untuk memulihkan gerbang Torii di kuil Watatsumi, di Tsuhima, Jepang, telah berakhir pada tanggal 10 Januari, 2021. Project tersebut berhasil mengumpulkan dana sebanyak 27,103,882 Yen (sekitar 3,6 miliar Rupiah), dari sebanyak 2014 pendana, dan jumlah tersebut lebih besar lima kali lipat dari yang ditargetkan. Sebagian besar dari pendana tersebut berasal dari para gamer yang memainkan game Ghost of Tsushima di konsol PlayStation 4.

Pada tanggal 27 November, 2020, project tersebut dibuat untuk memulihkan gerbang Torii yang rusak akibat topan yang sempat melanda pada bulan September 2020. Project ini berhasil mencapai target utamanya, sebesar lima juta yen pada tanggal 1 Desember, 2020. Kini crowdfunding tersebut telah ditutup, dan kuil tersebut berencana untuk menyelesaikan anggaran pada bulan Maret 2021 nanti.

Pemulihan gerbang Torii dijadwalkan untuk dimulai pada bulan April 2021, dan akan selesai pada sekitar bulan Agustur 2021. Sebuah batu monumen yang berisikan daftar nama-nama para pendana, yang setidaknya mendonasikan sebesar 10 ribu Yen (sekitar 1,3 juta Rupiah), direncanakan akan didirikan dalam tahun fiskal tersebut. Namun, perlu diperhatikan bahwa pandemi COVID-19 kemungkinan akan menunda keseluruhan jadwal tersebut.

Kuil Watatsumi sendiri berlokasi di wilayah Toyotama di Tsushima. Dalam game Ghost of Tsushima, kuil Shinto yang paling dekat adalah kuil Scarlet Rock. Meski kuil yang ada di dalam game dibangun untuk Tsukuyomi, kuil Watatsumi di kehidupan nyata di dedikasikan untuk Hikohohodemino Mikoto dan Toyotamabime.

Pulau Tsushima di Jepang di jadikan dasar dari game Ghost of Tsushima, dimana game tersebut kini telah tersedia di konsol PlayStation 4, dan juga dapat dimainkan di PlayStation 5 dengan opsi Game Boost.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More