Dark and Darker Ditarik Dari Steam Setelah Dapat Surat DMCA

Game dungeon-crawling PvPvE bernama Dark and Darker buatan developer Ironmace kini telah ditarik dari penjualannya di Steam, tentunya setelah mendapatkan sebuah perintah dan DMCA.

Seperti yang dikabarkan oleh pihak Eurogamer, tampaknya developer dari Dark and Darker kemungkinan sedang dalam sebuah masalah, dimana para gamer tentunya menyadari kalau sejumlah fitur yang ada di dalam game tersebut berhenti bekerja, seperti PvP, dan co-op online, yang kemudian diikuti halaman Steam untuk game tersebut menghilang.

Dark and Darker Ditarik Dari Steam
Dark and Darker

Ditengah kebingungan ini Ironmace menghadirkan sebuah penjelasan di Discord Dark and Darker dengan menyebutkan kalau mereka telah mendapatkan surat perintah untuk menghentikan kegiatan mereka, dan surat cinta DMCA oleh Nexon.

Tentunya sang developer tidak tinggal diam, saat ini mereka tengah berusaha untuk bekerja dengan tim hukum mereka untuk menyelesaikan masalah ini dengan dampak yang seminimal mungkin. Dan meminta pengertian para gamer selagi mereka berusaha keras untuk mengembalikan game tersebut kembali.

Dark and Darker Ditarik Dari Steam
Dark and Darker

Digeledah Pihak Berwajib

Pada awal bulan ini, kantor dari Ironmace sendiri telah digeledah oleh pihak berwajib Korea dengan spekulasi kalau 20 orang yang merupakan mantan karyawan Nexon di Ironmace dituduh mencuri kode dan aset. Meski pada akhirnya Ironmace menyebutkan kalau pengeledahan tersebut tidak menemukan apapun.

Untuk saat ini masih belum ada kabar pasti mengenai masa depan dari Dark and Darker. Dan halaman game tersebut di Steam juga sudah tidak tersisa lagi.

Untuk gamenya sendiri, Dark and Darker dijadwalkan untuk menjalankan sebuah public playtest pada 14 hingga 19 April mendatang, namun atas kejadian ini tampaknya hal tersebut tidak akan terjadi. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More