Days Gone 2 Direncanakan Memiliki Mode Co-op

Jeff Ross, mantan game director dari Days Gone, telah mengungkapkan bahwa dalam gagasan game Days Gone 2 berencana menghadirkan universe yang sama dan komponen co-op.

Berbincang dengan kreator God of Wat, David Jaffe, sebagai bagian dari livestream channel YouTube Jaffe, Ross mendiskusikan berbagai topik yangmuncul setelah laporan terbaru Bloomberg mengenai Days Gone 2, dari Bend Studio yang ditolak. Meski Ross tidak dapat mengkonfirmasi apakah Days Gone 2 memang ditolak karena non-disclosure agreement, ia mengungkap beberapa detail mengenai beberapa gagasan yang ia bagikan ke Sony untuk sekuel Days Gone.

“Dari awal kami menginginkan co-op (di Days Gone 1), namun tentunya kalian harus membuat konsensi mengenai apa yang tidak dapat kalian lakukan,” jelas Ross dalam percakapan tersebut, seperti yang dilaporkan oleh VGC.

Ketika di tanya oleh Jaffe jika beberapa ide untuk mode co-op dapat di hadirkan dalam sebuah sekuel, Ross mengatakan: “itu adalah salah satu gagasan yang kami miliki, Ide tersebut mengenai berbagi universe dengan co-op.”

Ross mendeskripsikan pandangannya mengenai co-op sebagai: “ini adalah dunia yang kalian buat, dan seluruh aset dan sistem, dan menggunakannya kembali untuk semacam versi multiplayer yang ada di universe ini. Jadi itu seperti, orang seperti Deacon yang mencoba bertahan hidup, membangun sebuah clubhouse atau kru. Saya pikir hal tersebut akan menyenangkan untuk ada di dunia yang kooperatif, dan melihat seperti apa pertarngan menghadapi horde.”

Meski keterbukaan Ross mengenai game yang belum diumumkan terasa bahwa Days Gone 2 tidak akan terjadi, Ross menegaskan bahwa ia tidak dapat mengkonfirmasi situsasi game tersebut. “Saya tidak berpikir bahwa ini secara publik mengkonfirmasi status dari game tersebut (Days Gone 2). Saya tidak ingin menjadi seseorang yang memiliki sumber resemi atau apapun itu.”

Ross sendiri sudah tidak berada di Bend Studio, namun ia menjelaskan bahwa kepergiannya tidak ada hubungannya dengan status sekuel atau apapun yang sedang dilakukan oleh Studio.

Ketika mendiskusikan laporan Bloomberg, Ross juga menyatakan bahwa “tidak pernah menjadi kenyataan” bahwa Bend telah kehilangan otonomi dan telah menjadi studio pendukung untuk Naught Dog. Sebaliknya, ia bersikeras bahwa hubungan kedua studio tersebut adalah kolaborasi.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More