Dead Space Remake Dikonfirmasi Tuju PlayStation 5, Xbox Series, dan PC

Electronic Arts akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa mereka tengah mengerjakan sebuah remake untuk Dead Space. Selain itu, sang publisher juga menghadirkan sebuah teaser trailer remake tersebut melalui acara EA Play Live yang digelar pada hari Kamis.

Setelah itu, dikonfirmasi juga bahwa game ini dikembangkan oleh studio yang berada dibelakang game Star Wars Squadrons, EA Motive, untuk konsol PlayStation 5, dan Xbox Series X/S, serta PC.

EA mengatakan bahwa game Dead Space remake ini dikembangkan secara eksklusif untuk konsol generasi berikutnya dan juga platform PC, sehingga meningkatkan level dari horror dan imersi ke tingkat yang lebih tinggi untuk franchise Dead Space melalui visual yang memukau, audio, dan kontrol yang ditenagai oleh engine game Frostbite.

“Para pemain akan merasakaan peningkatan pada cerita, karakter dan mekanisme gameplay, dan yang lainnya selagi mereka bertarung untuk bertahan hidup dari mimpi buruk di kapal luar angkasa USG Ishimura, sambil mengungkap misteri mengerikan mengenai apa yang terjadi kepada para kru yang dibantai.” tambah EA.

YouTube player

Ketika berbicara kepada pihak IGN, senior producer dari Dead Space remake, Phill Ducharme memberikan petunjuk bahwa game ini kemungkinan akan menghadirkan elemen dari game Dead Space sebelumnya, seperti bagian zero gravity. “Kami juga belajar dari kesalahan seperti microtransactions, dimana kami tidak akan menghadirkannya untuk game kami,” tambahnya.

Dilansir dari VGC, sebelum pengumuman remake ini, GamesBeat mengklaim bahwa Motive mencatat beberapa hal dari Resident Evil remake.

“Sama seperti Resident Evil 2 remake, namun Dead Space selanjutnya menggunakan game originalnya sebagai fondasi yang kuat. Namun game tersebut juga harus memiliki visual yang modern, dan kemungkinan akan menghadirkan mekanisme gameplay baru yang terinspirasi oleh entri lainnya di franchise Dead Space.”

“Dan berbicara mengenai Capcom, yang kemungkinan merupakan alasan utama kenapa terdapat Dead Space baru. meski EA telah membiarkan franchise horror mereka mati, seri Resident Evil semakin besar. Dan Capcom telah memberikan sebuah blueprint untuk diikuti oleh EA.”

Diklaim juga bahwa EA mulai terbuka dengan ide untuk menghadirkan game single-player lainnya setelah kesuksesan dari Star Wars Jedi: Fallen Order. Dimana pada bulan Juni kemarin, game tersebut telah dimainkan lebih dari 20 juta orang di seluruh konsol, platform, dan layanan yang ada.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More