Death Stranding Kemungkinan Menjadi Game PS5 Pertama Yang Mendukung Ultra Wide

Kojima Production belum lama ini telah mengklaim bahwa Death Stranding Director’s Cut akan menghadirkan dukungan “ultra-wide” di PlayStation 5.

Sejauh ini tidak ada game konsol yang secara native dapat mendukung resolusi 2560×1080 atau 3440×1440 yang digunakan oleh monitor ultra-wide, dimana tidak ada konsol game yang pernah menawarkan sebuah mode ultra-wide, meski praktif ini cukup umum dilakukan di game PC.

Meski demikian, kedua artikel PlayStation Blog yang baru mengenai Death Stranding Director’s Cut dan sebuah video Q&A yang di bawa oleh Head of Publishing Kojima Production, Jay Boor menyatakan bahwa game ini memiliki dukungan ultra-wide.

Pada artikel PlayStation Blog, dinyatakan bahwa kalian bisa memilih dua mode gambar, yakni Performace Mode yang akan melakukan upscale 4K dan FPS sampai dengan 60, atau Fidelity Mode dalam native 4K. Keduanya mendukung HDR, dan ultra-wide.

YouTube player

Namun sejauh ini masih belum diketahui bagaimana hal tersebut dapat dicapai, mengingat bahwa PS5 tidak mendukung resolusi ultra-wide. Salah satu potensi adalah mengghunakan sebuah teknik yang mirip dengan anamorphic widescreen, dimana ketika mengaktifkan widescreen mode akan menampilkan gamebar 4:3, dengan gambar yang diperkecil yang kemudian terlihat akurat saat direntangkan ke 16:9.

Sejauh ini, sejumlah game konsol telah mendapatkan dukungan ultra-wide ketika masuk ke PC, seperti Days Gone, serta Horizon Zero Dawn yang di port ke PC.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More