Developer Demon’s Souls Remake Pernah Mempertimbangkan Easy Mode

Game Demon’s Souls remake tidak hanya menghadirkan sebuah sensasi brutal dari FromSoftware ke konsol PlayStation 5. Menjadi salah satu game pertama dengan gaya souls-like, dan mungkin bahkan lebih baik. Remake tersebut juga kembali menghidupkan sebuah pertanyaan yang dulu pernah ditanyakan, “Apakah game soulslike harus memiliki sebuah easy mode?”. Pertanyaan tersebut bahkan membuat pihak Bluepoint Games memikirkannya.

Semenjak seri Dark Souls mempopulerkan model gameplay Demon’s Souls yang menghukum, banyak penggemarnya telah terbagi mengenai apakah game Soulslike harus memiliki sebuah easy mode agar game tersebut lebih ramah kepada para gamer, atau apakah dengan menghadirkan sebuah opsi tersebut akan mempengaruhi pengalaman bermain game tersebut. Dalam hal ini, director Gavin Moore mengungkapkan kepada Washington Post, bahwa tim yang ada di Bluepoint pernah mempertimbangkan untuk menambahkan sebuah easy mode untuk versi PS5 game tersebut, namun akhirnya tidak menambahkannya.

Untuk alasan tersebut, ia menjelaskan, bahwa game tersemut masih merupakan “hasil kerja dari tim pengembang lainnya,” dan meski remake yang dibuat oleh Bluepoint ini telah mengibah beberapa hal dari versi original Demon’s Souls yang ada di versi PS3, keseluruhan produk tersebut masih dimaksudkan untuk menghormati versi original dari FromSoftware. Ia mengatakan bahwa “Kami memutuskan bahwa bukan tempat kami untuk menambahkan sesuatu yang secara fundamental akan mengubah keseimbangan game tersebut, karena kami hanya menjaga game yang luarbiasa ini.”

Meski begitu, tim pengembang memang ingin menemukan cara lain untuk membantu kepada para pendatang baru. Itulah mengapa Demon’s Souls remake menggunakan sistem Activity di PS5 secara ekstensif, dengan memberikan para pemainnya lebih dari 180 video panduan yang dapat mereka akses tanpa harus keluar dari game.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More