Desainer Xbox Dibalik Game Pass Hengkang Dari Microsoft

Seorang desainer Xbox yang berada dibalik Achievement, Game Pass, dan yang lainnya dikabarkan telah meninggalkan perusahaan tersebut.

Chris Novak memulai karirnya sebagai designer director Xbox pada tahun 2002 sebelum akhirnya menjadi design architect pada tahun 2009, dan akhirnya menjadi head of research and design pada tahun 2016, ketika perusahaan tersebut kembali berfokus kepada game.

Novak mengabarkan kepada pihak Polygon bahwa ia telah meninggalkan Xbox setelah hampir 20 tahun bersama untuk berisirahat dan memfokuskan kembali kehidupannya.

“Beberapa hal yang akan datang untuk Xbox, yang sangat menarik, akan berjalan selama bertahun-tahun di sana,” ujarnya. “Hal itu akan menjadi luar biasa, namun apakah Saya ingin berkomitmen untuk itu? Atau Saya ingin mengakui bahwa Saya senang dengan apa yang telah kami hadirkan?”

Hal itu termasuk sistem Achievement yang disebut Novak telah memperkuat filosofi Microsoft, bahwa pemain seharusnya dapat bermain ketika mereka ingin.

Xbox Live awalnya akan dirilis dengan maksimum lima achievement per game, ujar Novak, namun memainkan Project Gotham Racing 2 telah memberikannya petunjuk, dan timnya ke gaya bermain yang berbeda, seperti kebanyakan pemain hanya ingin memenangkan balapan, namun sejumlah pemain lainnya ingin mengambil foto yang keren.

Salah satu produk favorit Novak adalah Touch Adaptation Kit milik Microsoft, dimana mengizinkan game Xbox untuk berjalan di mobile, sesuatu yang ia kerjakan ketika setelah Phil Spencer berfokus kepada cloud gaming.

terlepas dari produk yang ia hasilkan, Novak mengatakan bahwa tantangan terbesar adalah untuk terus berkembang.

Ia mengatakan bahwa sangatlah mudah untuk membuat hal yang baru namun tidak lebih baik, dan kebanyakan pemain ingin pengalaman bermain mereka nyaman, familiar, dan cepat.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More