Dev Arma 3 Protes Game Mereka Digunakan Sebagai Propaganda Perang

Developer dari Arma 3, Bohemia Interactive menunjukan keberatan mereka atas menggunakaan rekaman di dalam game untuk menyebarkan informasi palsu, terutama mengenai perang di Ukraina.

Dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada publik, Bohemia Interactive membicarakan mengenai penentangan dalam penggunaan mod Arma 3 yang dilakukan secara sengata untuk terlihat seperti sebuah rekaman perang di dunia nyata, dan dianggap asli.

“Video yang dibuat oleh pengguna memiliki potensi menjadi viral, dan dibagikan secara masal oleh pengguna media sosial; terkadang bahkan oleh berbagai media mainstream lainnya atau institusi pemerintah resmi di seluruh dunia,” ujar Bohemia Interactive.

Arma 3 sendiri bertempat dalam sebuah konflik di masa depan pada tahun 2035, namun Arma 3 juga sangat populer berkat berbagai opsi modding dan kustomisasi. Dimana para pemain game tersebut telah membuat lebih dari 20 ribu mode untuk Arma 3 yang bertempat dalam berbagai perang yang berbeda, fiksi maupun nyata, dan berbagai periode waktu.

namun, Bohemia Interactive tengah bertarung dengan mod yang digunakan dengan tujuan untuk membuat keadaan yang mirip dengan peperangan di Ukraina, dan membagikannya sebagai sebuah rekaman di dunia nyata.

PR manager studio tersebut, Pavel Krizka mengatakan bahwa mereka tengah berusaha untuk menghadapi rekaman perang palsu yang dibuat dengan menggunakan Arma 3 dengan menghubungi Facebook dan YouTube, sayangnya hal terebut tidak efektif. Akhirnya mereka menghubungi outlet media lainnya seperti AFP dan Reuters dimana memiliki kapasitas lebih untuk menghadapi berita palsu secara efektif.

Bohemia Interactive sendiri juga telah merilis pedoman untuk menentukan rekaman dari game dan rekaman di dunia nyata.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: