Dev CD Projekt Red Dikagetkan Dengan Tanggal Perilisan Cyberpunk 2077

Cerita mengenai pengembangan dan perilisan Cyberpunk 2077 yang kacau dari CD Projekt Red masih terus berlanjut. Semakin banyak informasi mengenai pengembangan Cyberpunk 2077 terus dibagikan kepada publik, dimana developer dan mantan developer studio tersebut membagikan kisah mereka. Salah satu detail terbaru, dimana CD Projekt Red tidak percaya dengan pengumuman tanggal perilisan Cyberpunk 2077 ketika game tersebut tengah dibuat tahun lalu.

Dalam sebuah laporan dari Bloomberg yang melibatkan lebih dari 20 orang developer Cyberpunk 2077, yang menyikapi tanggal perilisan yang ditetapkan pada tanggal 16 April, 2020. Ringkasannya, salah seorang karyawan CD Projekt Red saat itu berpikir bahwa penetapan tanggal perilisan tersebut hanyalah sebuah lelucon saja. Pada saat itu, sekitar waktu E3 2019, mereka mengira bahwa game ini tidak akan siap untuk dirilis sampai dengan tahun 2022.

Dan sepertinya pandangan ini  tidak dirasakan oleh satu atau dua orang yang ada di studio tersebut. Bloomberg kemudian mendeskripsikan bagaimana terdapat keyakinan di studio CD Projekt Red bahwa Cyberpunk 2077 tidak akan berhasil dirilis pada tanggal yang telah ditetapkan. Para developer sepertinya melakukan taruhan mengenai apakah game ini akan ditunda atau tidak, dan membuat berbagai lelucon serta meme mengenai tanggal perilisan yang tidak realistis. Jadi bisa dikatakan bahwa pihak studio sudah tidak yakin ketika mengembangkan game ini, pada tahun 2019.

Seperti yang kita ketahui kemudian, Cyberpunk 2077 mengalami penundaan perilisan beberapa kali dari tanggal awalnya. Dan kini, tentunya hampir semua orang setuju, bahwa Cyberpunk 2077 harus di delay lagi. Tahun 2022 kini menjadi terdengar masuk akal ketika kita melihat keadaan game tersebut. Bahkan jika game tersebut di tunda perilisannya menjadi 2021, kemungkinan keadaan game tersebut akan jauh lebih baik dibandingkan sekarang.

Terlepas dari itu, pihak CD Projekt Red sekarang terus bekerja untuk menyelesaikan persoalan dan permasalahan yang ada.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More