Dev CDPR Mengetahui Delay Cyberpunk 2077 di Saat Yang Sama Dengan Yang Lainnya

Ketika diungkapkan bahwa Cyberpunk 2077 ditunda lagi, dimana kali ini ditunda selama tiga minggu, para gamer yang menantikan game tersebut tentunya dipenuhi rasa kecewa dan bingung. Di saat para gamer sedang menerima kenyataan bahwa Cyberpunk 2077 ditunda, terungkap bahwa pihak yang mengembangkan game tersebut juga tidak tahu bahwa penundaan ini terjadi.

Biasanya para gamer akan berasumsi bahwa pihak developer memiliki kontrol yang lebih banyak dari sebuah game yang mereka kerjakan, dan kini telah terbukti tidak. Dalam kasus Cyberpunk 2077, para developer akhirnya muncul di publik dan mengatakan kepada para gamer yang menantikan game tersebut bahwa game terbaru mreka ini tidak akan ditunda lagi, namun untuk kali ini sepertinya pihak developer tidak dapat berkata apapun.

Berita ini hadir dari Jason Schreier, yang mengungkap melalui sebuah tweet miliknya bahwa pihak developer Cyberpunk 2077 baru saja mengetahui penundaan game tersebut di saat yang sama dengan para gamer. Dan sepertinya, sebuah email internal dikirimkan kepada seluruh karywan perusahaan secara bersamaan ketika tweet pengumuman delay diungkap ke publik.

Schreier mengklaim bahwa ia telah berkomunikasi dengan beberapa developer yang ada di CD Projekt Red, dan beberapa developer yang telah keluar karena lingkungan kerja yang buruk. Tahun 2020 merupakan tahun yang spektakuler dalam dunia gaming, namun juga menjadi awal untuk membuka diskusi mengenai persoalan budaya crunch dalam pengembangan game. Terutama mengenai, terungkapnya para karyawan di Naughty Dog yang bekerja dengan keras untuk membuat game The Last of Us 2 sebaik mungkin, dan hal ini telah menimbulkan pertanyaan mengenai etika dalam industri gaming.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More