Dev Returnal Ucapkan Terima Kasih Kepada Sony Atas Dukungan Mereka

Game Returnal resmi dirilis pada hari ini secara eksklusif di konsol PlayStation 5, dan CEO sekaligus co-founder Housemarqu, Ilari Kuittinen, telah menulis sebuah postingan blog, yang berterima kasih kepada Sony atas dukungan mereka pada game ini.

Postingan blog tersebut, yang dirilis pada situs Housemarque, merincikan rintangan yang dihadapi untuk dapat merilis Returnal, sebuah game dengan sejarah yang membentang selama enam tahun. Setelah Nex Machina, yang ditulis Kuittinen sebagai salah satu game baru dengan ulasan yang baik di Metacritic pada tahun 2017, memiliki jumlah penjualan yang “mengecewakan”, dimana ia merilis postingan yang terkenal bernama #arcadeisdead.

Postingan ini merincikan baha studio telah “menyelesaikan komitmen panjang mereka pada genre arcade,” namun Kuittinen mengatakan bahwa tim mereka tidak menyerah pada “komitmen mendalam pada gameplay fast-twitch action.” Dalam langkah Returnal, dimana Kuittinen mengatakan bahwa hal ini merupakan langkah tim mereka untuk menerjemahkan “gameplay arcade 2D mereka ke game action [third-person].”

“Masih sangay tidak pasti apakah kami dapat melewati fase prototipe dan meyakinkan Sony untuk terus mendanai konsep baru yang belum terbukti [Returnal],” tulis Kuittinen. “Konsepnya sangat ambisius dan jika melihat kebelakang, kami sebagai perusahaan benar-benar tidak menghargai tantangan di depan kami, dan betapa sulitnya untuk mengatasinya.”

“Di era ketika penerbit game mengambil risiko kreatif yang semakin sedikit, kami benar-benar berterima kasih kepada partner penerbit kami, Sony, yang telah memberikan kami kesempatan untuk mengerjakan sesuatu yang sangat berbahaya, dan telah memberikan dukungan yang luar biasa pada keseluruhan proyek ini. Kami akan selamanya bersyukur mendapatkan kesempatan ini.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: