Dev The Last Guardian, genDESIGN Akan Umumkan Sebuah Game Baru Tahun Ini

Salah satu cerita terbesar dalam beberapa tahun terakhir ini adalah pengembangan dan selesainya game The Last Guardian, sebuah game yang berhasil melewati pengembangan yang panjang, dan akhirnya dirilis pada bulan Desember di tahun 2016. Meski game tersebut mendapatkan beragam ulasan yang cukup baik, dan seperti game Fumito Ueda yang lainnya, game ini telah mendapatkan sejumlah penggemar tetap. Dan developer genDESIGN sekali lagi tengah meracik proyek mereka selanjutnya. Lima tahun setelah perilisan The Last Guardian, director Fumito Ueda memberikan sejumlah petunjuk bahwa pihak developer kini tengah berseiap untuk mengumumkan game mereka selanjutnya.

Studio pengembangan genDESIGN didirikan pada tahun 2014 oleh director Fumitor Ueda ditengah pengembangan The Last Guardian yang panjang, dimana studio tersebut berisikan berbagai staff yang sebelumnya telah bekerja di Team Ico milik Japan Studio. selama pengembangan Ico dan Shadow of the Colossus di PlayStation 2. Dua tahun kemudian, sang developer akhirnya berhasil menyelesaikan game yang sebelumnya direncanakan untuk hadir di PlayStation 3, di PlayStation 4 pada Desember 2026. Setelah itu, tampaknya mereka memutuskan hubungan dengan Sony.

Berita terakhir mengenai genDESIGN muncul di bulan Maret tahun lalu, dimana terungkap bahwa studio ini, bersamaan dengan Remedy Entertainment, dan Playdead, telah menandatangani sebuah perjanjian dengan Epic Games untuk merilis game mereka selanjutnya sebagai sebuah game multi-platform.

Berdasarkan ucapan tahun baru yang ditulis oleh Ueda sendiri melalui akun Twitter genDESIGN, disebutkan bahwa ia berencana untuk membuat beberapa pengumuman baru. Selain itu ia juga membagikan sebuah link lowongan kerja di genDESIGN.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More