Developer di Ban Steam Karena Menggunakan Nama ‘Very Positif’

Seorang developer game di Steam yang menggunakan nama ‘Very Positif’ menemukan akun mereka diblan, dan game mereka dihapus dari platform tersebut, dengan Steam menuduh mereka melakukan manipulasi review.

Seperti yang dilaporkan oleh Vice, developer yang unik ini telah menggunakan letak dari teks ‘Developer’ yang dekat dengan ‘Recent Reviews’ di halaman game di Steam.

“Saya memperhatikan bahwa nama publisher/developer terletak sangat dengat dengan review, dan memiliki warna yang sama, dan Saya memutuskan untuk memanfaatkannya,” kata pengembang anonim dari Emoji Evolution kepada Vice. Dengan memiliki ulasan ‘Very Positif’ pada sebuah game tentunya akan memberikan pengaruh kepada para gamer untuk membeli game tersebut atau tidak, dan bagi para gamer yang memiliki mata yang kurang jeli, dapat dengan mudah berpikir bahwa game tersebut memiliki ulasan yang baik, dimana pada kenyataannya tidak.

@patrickklepek
@patrickklepek

Sang developer menjelaskan kepada Vice bahwa mereka tidak berpikir bahwa hal ini akan menjadi masalah untuk Steam, namun kini Very Positif telah di ban dari Steam, dengan game Emoji Evolution telah di hapus dari storefront tersebut.

“Valve telah memblokir akun developer saya karena ‘memanipulasi review’. Sangat tidak setuju dengan tuduhan ini” ungkap sang developer di Twitter. Kemudian sang developer menambahkan bahwa ia akan mengklarifikasi posisi Steam pada Very Positive Developer.

Setelah di ban, Very Positive Developer telah mengatakan di Twitter bahwa ia hanya bersalah karena membuat “game yang sangat buruk.” Ia kemudian berkomentar “Jika membuat game yang buruk tidak diizinkan di Steam, mengapa akun CDPR belum di ban?”

Kemudian tidak lama setelah itu sang developer meminta maaf di Twitter, dengan mengatakan “Saya meminta maaf kepada para pelanggan yang telah tertipu dengan trik saya. Bless Steam refund system.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More