Developer Dragon Age Pernah Kerjakan Game King Arthur Untuk Ubisoft Namun Dibatalkan

Creative director Dragon Age – Mike Laidlaw pernah mengerjakan sebuah game di Ubisoft yang bertema King Arthur. Menurut laporan dari Bloomberg, Mike Laidlaw pernah mengerjakan sebuah game RPG berjudul Avalon, namun telah dibatalkan oleh mantan chief creative officer Ubisoft, Serge Hascoët. Seperti yang kamu ketahui, Hascoët adalah orang yang melarang Kassandra menjadi satu-satunya karakter utama di Assassin’s Creed Odyssey karena menurutnya “perempuan tidak menjual”.

Laporan tersebut menyebut Avalon merupakan sebuah game adventure dengan budget besar dan melibatkan cerita King Arthur and his Round Table dengan setting duniar fantasi. Game ini juga menghadirkan fitur co-op yang mirip seperti Monster Hunter.

Laidlaw, yang bergabung dengan Ubisoft Quebec pada 2018 hengkang dari perusahaan ini pada awal tahun ini, setelah timnya mencoba memberikan ide baru yang berakhir selalu dibatalkan oleh Hascoët. Salah satu tema game yang diajukan adalah mitologi Yunani dan sebuah game science-fiction. Game tersebut dibatalkan pada musim gugur 2019 dan Laidlaw mundur dari Ubisoft pada Januari.

Hascoët ternyata memang bukan penggemar game fantasi, dan mengatakan kepada tim jika mereka ingin membuat satu game, mereka harus membuat game yang lebih baik dari Tolkien. Dirinya juga dilaporkan telah menolak beberapa proyek game bergaya fantasi, menurut beberapa orang yang memang ikut campur dalam kasus ini.

Pada awal bulan ini, Hascoët telah dilaporkan telah mundur karena kasus pelecehan seksual yang terjadi di Ubisoft, dan beberapa tuduhan lainnya termasuk menyalahgunakan jabatannya kepada para karyawan, dan melumpuhkan kreativitas menurut laporan yang ada.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More