Developer Game Klasik Jepang, Sunsoft Akan Menggelar Sebuah Event Virtual

Developer Klasik Jepang, Sunsoft belum lama ini mengumumkan sebuah event virtual yang akan digelar minggu depan, dimana pada acara ini mereka berencana untuk menampilkan game yang tiba di tahun 2022 ini, dan 2023. Acara ini akan ditampilkan pada channel YouTube Sunsoft pada tanggal 18 Agustus mendatang.

“Meski kami tidak membagikan apapun cukup lama, banyak hal yang terjadi di balik layar,” ujar Yuichi Ochi, General Manager Sunsoft. “Kami sangat bersemangat akhirnya dapat membagikan visi kami untuk kembalinya Sunsoft dengan para penggemar lama dan baru.”

Sunsoft sendiri merupakan sebuah divisi game dari pabrik elektronik Jepang, Suncorporation, yang didirikan pada tahun 1971. Pada Oktober 1978, Sunsoft mulai mengembangkan video game dalam platform arcade dengan dua buah game, yakni Block Challenger, dan Block Perfect.

Mereka sempat menghadirkan sejumlah game populer di arcade pada awal tahun 1980-an, seperti Arabian, Ikki, dan Kangaroo. Pada 25 Juli, 1985, Suncorporation merilis game Famicom pertamanya bernama Super Arabian di Jepang, dibawah nama Sunsoft.

Sunsoft sendiri kemungkinan dikenal di luar Jepang karna game Batman, yang disebut oleh para penggemarnya sebagai “Sunsoft Batman.”

Benar bahwa Sunsoft sudah cukup lama tidak bersuara, dimana game terbaru yang mereka rilis adalah Dark Eclipse untuk PS VR dan Shanghai Refresh untuk Nintendo Switch di tahun 2018.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More