Developer No More Heroes, Grasshopper Manufacture Bergabung Dengan NetEase Games

Grasshopper Manufacture, studio game yang berada di belakang No More Heroes mengumumkan bahwa mereka kini secara resmi telah bergabung dengan NetEase setelah perjanjian transfer equitas yang ditandatangani pada awal tahun ini. Berdasarkan perjanjian tersebut, NetEase Games akan bertanggung jawab dalam perencanaan bisnis, dan pendanaan pengembangan game. Selain itu, Grasshopper Manufacture menyatakan bahwa mereka bertujuan untuk memproduksi tiga game dengan kualitas lebih tinggi dalam waktu 10 tahun kedepan.

Kedua pihak ini menandatangani kesepakatan pemindahan equity pada tanggal 31 Mei, 2021. Grasshopper Manufacture menyatakan bahwa kesepakatan terebut akan mengizinkan studio untuk membuat lebih banyak konten bagus untuk para gamer melalui kerja sama yang lebih mendalam. Lebih lanjut, Grasshopper menyatakan bahwa mereka masih bertanggung jawab atas bagian produksi dan kreatif dari game mereka. Namun, NetEase juga akan memberikan support dalam bentuk art game, dan penjaminan mutu.

NetEase Games merupakan sebuah publisher asal China yang berada di belakang game seperti Identity V dan Knives Out. Belum lama ini, NetEase secara aktif melakukan kolaborasi dengan franchise media lain seperti Detective Conan dan Resident Evil. Laporan awal mengklaim bahwa NetEase tengah berencana untuk memperluas ke ranah game yang menitik beratkan kepada narasi. Meski sejauh ini belum dikonfirmasi secara langsung, NetEase dikabarkan telah berada di “negosiasi terakhir” dengan kreator Yakuza, Toshihiro Nagoshi yang telah meninggalkan SEGA setelah Bloomberg melaporkan berita tersebut.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More