Developer Visions of Mana Ucapkan Terima Kasih Atas User Score Metacritic Yang Tinggi

Raden Erlangga – Visions of Mana telah resmi dirilis di berbagai platform. Termasuk PlayStation 4, 5, Xbox Series S, X, dan PC via Steam. Meskipun game ini mendapatkan ulasan yang beragam dari para kritikus, user score dari para pemain justru mencerminkan dukungan yang kuat. Dengan angka mencapai 9.0 sebelum akhirnya sedikit menurun menjadi 8.8. Tingginya skor pengguna ini bukan hanya cerminan dari kualitas game yang solid. Tetapi juga bentuk solidaritas dari para gamer terhadap laporan penutupan Ouka Studios oleh NetEase.

 

User Score
Metacritic

 

Ryosuke Yoshida, developer di balik Visions of Mana, secara personal menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pemain melalui akun X pribadinya. Penutupan Ouka Studios dilaporkan terjadi karena perusahaan besar Tiongkok seperti NetEase dan Tencent mulai mengalihkan fokus mereka dari investasi di pengembang video game Jepang.

 

Dalam pernyataannya, seorang juru bicara NetEase Games menyatakan bahwa mereka selalu membuat penyesuaian strategi untuk mendukung studio di luar Tiongkok, dengan tujuan memberikan pengalaman gaming yang lebih baik kepada pemain global maupun lokal. Namun, tampaknya para investor Tiongkok merasa kurang puas dengan tren pengembang Jepang yang lebih fokus pada game dengan anggaran kecil dan kelas menengah (mid-tier AA) yang dianggap aman. Sebaliknya, mereka menginginkan game AAA besar yang lebih prestisius, dan kesuksesan game seperti Black Myth: Wukong mungkin telah menjadi pendorong bagi mereka untuk memprioritaskan pengembang domestik.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More