Deviation Game, Studio Yang Tangani Sebuah Game Rahasia PlayStation, Alami PHK Masal

Keadaan ekonomi global tidak jarang menjadi sebuah alasan perusahaan-perusahaan kembali mengambil langkah mundur untuk mengevaluasi kembali proyek-proyek yang tengah mereka kerjakan, apakah menguntungkan untuk dilanjutkan atau mungkin sebaiknya mendapatkan penyesuaian, atau lebih parahnya lagi dibatalkan. Seperti halnya yang terjadi dengan Deviation Games yang baru-baru ini mengambil langkah melakukan PHK masal.

Sejumlah orang yang kini merupakan mantan karyawan dari Deviation berbondong-bondong mengumumkan kepergian mereka melalui sejumlah sosial media, termasuk situs LinkedIn. Salah satunya adalah Software Engineer Kyle Perras yang menyebutkan kalau Deviation Games mengalami sebuah masalah yang sulit, dan terpaksa mengambil langkah PHK masal dan ia merupakan salah satu orang yang terkena dampaknya.

Studio Baru

Deviation Games sendiri merupakan studio yang masih sangat baru, didirikan pada Juni 2021 oleh veteran Call of Duty – Jason Blundell dan Dave Anthony yang berhasil mendapatkan kerja sama dengan PlayStation, sayangnya Blundell meninggalkan studio yang didirikannya pada September tahun lalu.

Sejauh ini hanya diketahui kalau Deviation memiliki sebuah IP yang akan dirilis secara khusus untuk konsol PlayStation 5, namun dengan menghilangnya mayoritas jumlah tenaga kerjanya, tidak diketahui bagaimana nasib proyek yang tengah mereka garap ini.

Selain Deviation masih terdapat studio lainnya seperti PixelOpus yang merupakan studio first party Sony yang akan ditutup pada 2 Juni nanti.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More