Devolver Digital Membeli Developer Serious Sam

Dalam hal publisher game indie, Devolver Digital merupakan salah satu publisher yang disegani. Dengan dilihat dari Devolver Direct 2020 yang digelar oleh publisher tersebut, terlihat jelas bahwa Devolver berkeinginan untuk terus menghadirkan berbagai game kualitas kepada para gamer.

Per hari ini, banyak game yang mengasosiasikan Devolver dengan game Fall Guys, berkat kesuksesan game tersebut. Namun game tersebut bukan game sukses pertama yang diterbitkan oleh Devolver. Game Enter the Gungein merupakan salah satu game yang terkenal juga, dan Serious Sam 4 merupakan game terbaru yang diterbitkan Devolver dari seri Serious Sam.

Meski, Devolver Digital berada diantara pada developer indie, namun hubungan antara publisher tersebut dengan developer Serious Sam, Croteam telah memiliki sejarah yang panjang, dan belum lama ini sang publisher mengumukan telah membeli Croteam.

Croteam awalnya dimulai oleh sebuah grup kecil yang ingin memasuki bisnis gaming. Tim tersebut memulai langkah mereka dengan berbagai game olahraga, namun akhirnya membuat sebuah demo yang akan menjadi Serious Sam. Dan hanya terdapat sebuah publisher bernama Gathering of Developers yang berani menyentuh game tersebut. Beberapa tahun kemudian, para angota dari Gathering of Developers ini akhirnya membuat sebuah perusahaan baru yang bernama Devolver Digital.

Devolver selalu mencari game yang unik untuk diterbitkan, dan Croteam selalu menghadirkan entri baru untuk Serious Sam, jadi setelah beberapa tahun bekerja bersama, akhirnya Devolver memutuskan untuk membeli Croteam.

Devolver Digital, dalam pengumumannya, menjanjikan Croteam “kebebasan penuh untuk berkreatifitas”. Selain Serious Sam, Croteam juga dikenal dari The Talos Principle. Sedangkan Devolver sendiri dikenal selalu menerbitkan game yang berkualitas.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More