DF: Performa Ghostwire Tokyo di Xbox Series Lebih Buruk Dari PlayStation 5

Dirilis untuk konsol PlayStation 5 pada tahun kemarin Ghostwire: Tokyo akhirnya tiba di Xbox Series tahun ini bersamaan dengan update terbarunya. Namun, ternyata ada perbedaan performa yang cukup signifikan antara kedua versi tersebut. Berdasarkan analisis dari Digital Foundry (DF), diungkap kalau Ghostwire Tokyo berjalan lebih baik di PlayStation 5 daripada di Xbox Series.

Disebutkan kalau pada umumnya versi Xbox berjalan lebih buruk di banding pesaingnya, dan versi Series S lebih buruk lagi. Contohnya seperti pantulan dari ray tracing yang memiliki kualitas yang lebih rendah dibandingkan dari konsol kubu biru.

Pada bagian dari resolusi disebut cukup mirip namun pada quality mode versi Xbox Series memiliki resolusi yang lebih rendah di PlayStation 5, dengan performa yang terasa 5 hingga 10% lebih rendah dari PlayStation 5 pada scene yang sama.

Mengenai performa Xbox Series S yang memiliki dua mode, Performance dan Quality, keduanya tidak memiliki opsi ray tracing, dan Performance mode untuk konsol ini disebutkan berjalan di bawah 60 frame per second.

YouTube player

Ghostwire: Tokyo sendiri merupakan sebuah game horror terbaru dari Tango Gameworks, tapi sayangnya tidak optimal di Xbox Series, terlebih mengingat game ini dikembangkan oleh studio yang telah diakuisisi oleh Microsoft. Namun bukan berarti versi PlayStation 5 yang dirilis pada Maret tahun lalu bebas dari masalah, tapi telah mendapatkan sejumlah perbaikan melalui beragam update yang kemungkinan besar juga akan diberikan pada versi Xbox.

Bagaimana pendapat kalian mengenai performa Ghostwire Tokyo di Xbox Series dan PlayStation 5? Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More