Diablo 4 Berhasil Meraih Pendapatan $150 Juta Dari Microtransactionnya

Raden Erlangga – Penggunaan mikrotransaksi semakin umum dalam industri game. Banyak pengembang game kini menggunakan mikrotransaksi untuk menghasilkan pendapatan tambahan setelah perilisan awal gamenya.

 

$150 juta
LinkedIn

 

Harrison Froeschke, Senior Product Manager di Blizzard, baru-baru ini membagikan informasi menarik melalui postingan LinkedIn-nya, yang sekarang sudah dihapus. Dalam postingan tersebut, Froeschke mengungkapkan bahwa Blizzard berhasil memimpin strategi monetisasi untuk toko kosmetik di Diablo 4, termasuk penetapan harga, penawaran bundle, diskon untuk personalisasi karakter, hingga perencanaan roadmap. Strategi monetisasi ini berhasil menghasilkan lebih dari $150 juta dari microtransaction.

Angka ini semakin menambah perspektif mengenai kesuksesan Diablo 4. Sebelumnya, Blizzard telah mengonfirmasi bahwa Diablo 4 berhasil meraup pendapatan sebesar $666 juta hanya dalam lima hari pertama setelah peluncurannya. Selain itu, laporan ini juga memperjelas dampak signifikan dari keputusan untuk menyediakan game ini tanpa biaya tambahan bagi pelanggan Xbox Game Pass, yang tentunya mendorong basis pemain dan pendapatan secara keseluruhan.

Blizzard, pengembang Diablo 4, berjanji bahwa mikrotransaksi tidak akan memengaruhi keseimbangan permainan dan hanya akan bersifat kosmetik. Pendekatan ini sejalan dengan tujuan mereka untuk memastikan permainan tetap adil sambil menyediakan aliran pendapatan tambahan untuk mendukung konten dan pembaruan gamenya di masa depan.

Dari $150 juta yang di dapatkan Blizzard, apakah kalian salah satu penyumbangnya?

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More