Dianggap Judi, Pengadilan Minta PlayStation Refund FIFA Ultimate Team

Sebuah pengadilan di Austria telah menetapkan kalau pack FIFA Ultimate TEam adalah sebuah bentuk dari perjudian, dan telah memrintahkan pembuat konsol PlayStation, Sony untuk memberikan refund.

Dilansir dari pihak Games Wirtschaft, sebuah pengadilan kecil di distrik Hermagor memutuskan untuk memenangkan sejumlah pemain FIFA di Austria yang sebelumnya telah menggugat Sony pada tahun 2020 kemarin.

Dianggap Judi, Pengadilan Minta PlayStation Refund FIFA Ultimate Team

Gugatan tersebut menyebutkan bahwa para penggugat termasuk seorang anak di bawah umur, telah “berjudi” lebih dari 400 Euro pada simulator sepak bola tersebut.

Gugatan yang diajukan oleh pengacara Ulrich Salburg ini mengklaim kalau fitur untuk menggunakan uang nyata di sistem pack random FIFA telah melanggar undang-undang perjudian di negara tersebut, dan meminta pertanggung jawaban dari Sony.

Kini, dilansir dari laporan tersebut, Sony telah diminta untuk membayar sekitar 338 Euro, meski sejauh ini perusahaan tersebut masih belum memberikan respon apapun terhadap gugatan itu.

FIFA Ultimate Team

Menurut pengadilan, karena isi loot box dari FIFA memiliki kemungkinan bisa mendapatkan barang yang melebihi atau kurang dari harga loot box itu sendiri, secara teori telah memberikan sebuah ‘keuntungan finansial’ bagi mereka yang cukup beruntung untuk mendapatkan item yang berharga, sehingga melanggar regulasi yang ada di negara tersebut.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More