Dibantu Oleh Developer Gears of War, State of Decay 3 Dikembangkan Dengan Unreal Engine 5

Berita mengenai State of Decay 3 cukup jarang sekali di dengar, namun kepala dari Xbox Game Studios, Matt Boodty belum lama ini mengungkapkan bahwa game tersebut tengah dibuat dengan menggunakan Unreal Engine 5, dan juga mendapatkan bantuan dari developer Gears of War, The Coalition.

Seperti yang dikabarkan oleh pihak Wccftech, Booty muncul di podcast Xbox, Major Nelson, dan membagikan sejumlah detail mengenai apa yang tengah terjadi dibelakang layar pada pengembangan State of Decay 3.

“Kamu menyebut Undead Labs, mereka tengah bekerja dengan The Coalition di Vancouver, studio Gears of War kami, menggunakan sejumlah teknologi seputar Unreal Engine 5, dan sejumlah hal yang telah ada di Gears of War sebelumnya untuk dihadirkan di State of Decay 3,” ujar Booty kepada Nelson.

“Minggu kemarin, kami menghabiskan seluruh hari di Undead Labs yang berlokasi di Seattle, mendaptkan berbagai update mengenai State of Decay 3, yang benar-benar mendapatkan berbagai hal keren di dalamnya.” tambah Booty.

Booty juga mendiskusikan bagaimana dirinya dan timnya belajar dari berbagai tim mengenai progress game mereka, dan bagaimana studio-studio tersebut saling berbagi teknologi.

“Kami memiliki sebuah struktur, dan menyebutnya summits, dimana kami mengumpulkan para ahli selama satu atau dua hari,” jelas Booty. “Kami telah mengadakan summit animasi, UI, Unreal Engine, fisika, dan yang lainnya.”

The Coalition sendiri merupakan lini terdepan studio Microsoft di Unreal Engine 5, dimana pada tahun kemarin, studio tersebut mengumumkan bahwa mereka berpindah ke UE5 untuk “sejumlah proyek baru.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More