Tidak Kembangkan Half-Life 3, Valve Fokus ke Steam Deck

Half-Life 3 saat ini sedang tidak dikembangkan, dan Valve lebih berfokus pada game yang ramah dengan Steam Deck.

Tylver McVicker dari Valve News Network menyatakan dalam sebuah video baru, dimana menurut sumber yang ia dapatkan, sejauh ini tidak terdapat sekuel dari Half-Life 2: Episode Two.

“Untuk menjawab pertanyaan besar, apakah terdapat tindak lanjut dari Half-Life2: Episode Two yang saat ini tengah dikembangkan di Valve Software?” tanya McVicker dalam video terbarunya.

“Akhir dari Half-Life Alyx, untuk kalian yang masih belum memainkannya, sangat menitik beratkan pada petunjuk mengenai lanjutan dari cerita Gordon Freeman.

“Masalahnya tidak ada, untuk saat ini, tidak terdapat satupun tim developer besar yang menangani apapun selain pada sejumlah software yang secara spesifik dibuat untuk hardware [Steam Deck]. Valve sendiri berusaha untuk merilis Steam Deck, dan sama seperti yang telah diamati oleh banyak orang, Steam Deck secara signifikan lebih berhasil daripada yang diantisipasi, jadi Valve mengerahkan semuanya di sana.”

McVicker mengklaim bahwa Valve tengah mengerjakan sebuah proyek terpisah bernama Citadel. Dilansir dari McVicker sendiri, mekanisme Citadel membuatnya lebih cocok untuk Steam Deck, sehingga Valve dilaporkan berfokus pada proyek tersebut.

“Valve tengah mengerjakan sebuah software untuk memamerkan apa yang bisa dilakukan oleh Steam Deck, Citadel,” jelas McVicker.

Diumumkan pada bulan Juli kemarin, Steam Deck di deskripsikan sebagai “sebuah portabel PC all-in-one yang powerful” yang mampu menjalankan game AAA terbaru.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More