Dilaporkan Microsoft Kemungkinan Akan Mengakuisisi Discord Bulan Depan

Microsoft dilaporkan sedang berada dalam perbincangan “eksklusif” untuk mengakuisisi Discord, dan kesepakatan tersebut dapat selesai paling cepat pada bulan depan.

Sebuah laporan dari The Wall Street Journal mengutip “orang-orang yang mengentahui masalah ini” telah mendukung laporan Bloomberg dari awal minggu ini, yang mengatakan bahwa Microsoft sedang dalam perbincangan untuk membeli Discord dengan harga 10 miliar USD atau lebih, dan bahwa box Xbox, Phil Spencer juga hadir dalam diskusi ini.

“Microsoft dan Discord sedang dalam pembicaraan eksklusif dan dapat menyelesaikan kesepakatan ini bulan depan, dengan asumsi negosiasi tidak gagal,” kata artikel itu. Artikel tersebut juga menunjukan bahwa akuisisi tersebut tampaknya terkait dengan harapan Microsoft untuk menjangkau lebih banyak konsumen di game dan jejaring sosial. Penggerak serupa membuat Microsaoft mengejar akuisisi TikTok yang ditinggalkan tahun lalu.

Jika kalian tidak mengenal Discord, Discord merupakan sebuah platform pesan yang digunakan oleh komunitas online untuk berkumpul, mengobrol, dan bermain game bersama. Discord sendiri telah ada sejak tahun 2015 dan basis penggunanya telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir, yang menghasilkan pendapatan sebesar 130 juta USD pada tahun 202, dengan nilai valuasi sebesat 7 miliar USD. Laporan dari WSJ menunjukan bahwa belum lama ini Discord telah memperkerjakan kepala keuangan pertama mereka, dan juga sedang mempertimbangkan untuk melakukan IPO.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More