Dilaporkan, PS5 Tidak Bising Ketika Dijalankan

Kesan pertama mengenai konsol next-gen dari Sony, PlayStation 5 mulai bermunculan setelah acara hand-on selesai, dan terdapat berbagai komentator yang melaporkan bahwa konsol yang akan dirilis pada bulan November ini, ternyata berjalan dengan senyap.

Tentunya, para gamer yang pernah memainkan game-game seperti The Last of Us Part II atau God of War di PlayStation 4, atau PlayStation 4 Pro pastinya tahu betapa berisiknya konsol tersebut ketika menjalankan kedua game tersebut. Begitu kipas pada PlayStation 4 mulai berjalan, kalian akan mengira bahwa terdapat sebuah pesawat berada di dekat kalian.

Namun, tampaknya masalah kebisingan yang ada di PlayStation 4 atau PlayStation 4 Pro telah diatasi dalam konsol next-gen dari Sony. Beberapa orang yang memberikan preview hands-on mengenai konsol PlayStation 5, tampaknya setuju bahwa konsol tersebut adalah konsol yang sangat senyap.

“Yang mengejutkan saya kali ini adalah betapa senyapnya kipas itu,” kata sebuah artikel dari Dengeki Online. “Pasti banyak orang yang penasaran dengan ini. Konsol tersebut sangat senyap! ”

4gamer juga menuliskan bahwa meskipun sistem menghasilkan sedikit panas, namun konsol tersebut hampir tidak mengeluarkan suara. AV Watch, publikasi asal Jepang lainnya, juga menuliskan bahwa konsol berjalan dengan sangat hening saat dijalankan.

Tentusaja, setiap orang yang berbeda akan memiliki standar yang berbeda tentang tingkat kebisingan yang dapat diterima, dan perlu diketahui bahwa ini adalah konsol preview, mesin yang dijual nanti kemungkinan bisa berbeda dengan yang di jalankan saat ini.

Namun, ini adalah berita yang baik. setelah mendengar betapa bisisngnya suara yang dihasilkan PlayStation 4. Selain itu, hands-on preview tampaknya mengonfirmasi bahwa tombol X dan O akan bertukar fungsi pada mesin Jepang.

Sony akan merilis dua konsol pada November, model standar dan model digital. Keduanya dihargai masing-masing sebesar 499 USD dan 399 USD. Belum lama ini terdapat sebuah gambar yang bocor menunjukan bahwa hanya terdapat storage sebesar 664GB yang bisa kalian gunakan di PS5.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More