Director Dari God of War Minta Perlakukan Developer Lebih Berperikemanusiaan

Creative Director dari Sony Santa Monica, Cory Barlog menyuarakan pendapatnya di Twitter pada komunitas gaming untuk mulai memperlakukan para developer game dengan lebih baik.

Sony sendiri sangat diperkirakan untuk mengumumkan sebuah tanggal perilisan dari game God of War: Ragnarok hari ini, namun tidak terjadi dan membuat sejumlah developer game tersebut mendapatkan pelecehan dari para gamer secara online.

Salah seorang developer perempuan membagikan cuitan bahwa sejumlah gamer telah mengirimi gambar eksplisit dan bertanya kepadanya mengenai tanggal perilisan game tersebut, yang membuat Barlog membalas: “Apakah Anda bercanda sekarang?”

Meminta bahwa tidak ada orang yang seharusnya mengirimkan gambar eksplisit ke siapapun dalam industri ini, tambahnya: “Mereka berusaha keras untuk membuat sesuatu agar kalian nikmati. Tunjukan rasa hormat.”

Kemudian, setelah me-retweet berita bahwa director Returnt to Monkey Island, Ron Gilbert tidak akan lagi membagikan mengenai game tersebut akibat pelecehan yang ia dapatkan, Barlog kembali menunjukan keinginannya agar komunitas dapat bertindak lebih baik.

Membalas cuitan seorang follower yang mengatakan bahwa ia menyalahkan hal ini kepada para jurnalis dan orang dalam yang mengklaim bahwa pada tanggal tersebut akan diungkap tanggal rilis God of War, Barlog menyebutkan “Jangan, jawabanya bukanlah mencari orang untuk disalahkan atau menjadi satu pusat untuk dibenci.”

Sony sendiri dikabarkan akan mengungkap edisi spesial dari God of War Ragnarok, sebelum akhirnya mengubah rencana mereka. Tom Henderson sendiri menyebutkan bahwa edisi spesial dari game ini dijadwalkan untuk dirilis melalui PlayStation Blog bersamaan dengan sebuah trailer baru.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More