Director Days Gone Berikan Komentar Mengenai Penjualan Ghost of Tsushima

Selama generasi PlayStation 4, Sony telah merilis berbagai game dengan biaya besar hingga ke game-game yang sukses dan menyandang gelar Game of the Year, atau setidaknya masuk ke dalam nominasi tersebut. Game-game tersebut adalah God of War, The last of Us, Horizon Zero Dawn, dan Ghost of Tsushima. Sony sendiri tampaknya telah memutuskan untuk memperbanyak game single-player dan hampir setiap game dengan budget besar yang mereka rilis berhasil mendapatkan kesuksesan.

Namun, Days Gone sendiri dianggap menjadi sebuah game yang tidak selaras dengan hal tersebut. Pada perilisannya, Days Gone mendapatkan sejumlah ulasan yang berbeda, terutama ketika dibandingkan dengan standar yang telah di tetapkan oleh game first-party Sony. Meski sejumlah gamer mengharapkan game tersebut mendapatkan sebuah sekuel di PS5, sayangnya pada laporan tahun lalu disebutkan gagasan mengenai Days Gone 2 telah ditolak oleh Sony.

Kemarin Sucker Punch Productions mengumumkan bahwa Ghost of Tsushima telah terjual sebanyak lebih dari 8 juta kopi, dan Jeff Ross, director dari Days Gone, membagikan pendapatnnya mengenai game tersebut.

Ross menyatakan bahwa ia telah meninggalkan Sony pada akhir tahun 2020, dan Days Gone juga telah terjual lebih dari 8 juta kopi pada saat itu. Secara natural game tersebut telah terjual lebih banyak, dengan port PC mendapatkan penerimaan yang baik dari para gamer, dan juga telah terjual lebih dari satu juta unit. Ross mengatakan bahwa manajemen studio lokal telah membuat Bend Studio merasa bahwa Days Gone mengecewakan, meski angka penjualannya mengesankan. Dalam cuitan lanjutan, Ross berterima kasih kepada semua orang atas pesan mereka, dan memuji para penggemar Days Gone atas dukungan mereka yang berkelanjutan.

Meski memiliki penjualan yang kuat, penerimaan mengenai Days Gone memainkan peran yang sangat besar dalam keputusan yang akan dibuat oleh Sony. Selain ulasan yang bagus, sebagian besar game Sony dengan budget yang besar memenangkan atau setidaknya mendapatkan nominasi untuk beberapa penghargaan pada akhir tahun. Sehingga Days Gone sendiri cukup berbeda dalam skenario ini.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More