Director Days Gone Mengatakan Bahwa Jika Kalian Mencintai Sebuah Game, Belilah Pada Harga Penuh

Creative director dan penulis Days Gone, John Garvin mengatakan bahwa, jika kalian mencintai sebuah game, dan menginginkan sebuah sekuel, kalian harus “membelinya dengan harga penuh.”

Seperti yang dilaporkan oleh VGC, Garvin merupakan seorang tamu di acara YouTube David Jaffe, sang kreator dari God of War, dimana mereka mendiskusikan berbagai topik mengenai Days Gone dan waktunya di dalam industri video game.

Garvin, yang saat ini sudah tidak bersama Sony Bend, ditanyai apakah ia pernah mendengar jika Days Gone telah ditambahkan ke PlayStation Plus Collection di PlayStation 5 menyebabkan “peningkatan keterlibatan” dengan game tersebut.

“Saya memang memiliki pendapat yang mungkin menarik bagi audiens Anda, dan mungkin akan membuat mereka kesa,” jawab Garvin. “Jika kalian menyukai sebuah game, belilah dengan harga penuh, Saya sudah tidak dapat mengatakan berapa kali saya melihat para gamer mengatakan ‘ya, Saya mendapatkan game tersebut ketika diskon, Saya mendapatkannya melalui PS Plus, dan yang lainnya’.”

Jaffe membalas dengan bertanya kepada Garvin bagaimana untuk mengetahui bahwa kamu menyukai sebuah game sampai kamu memainkannya.

“Tentunya tidak, namun jangan mengeluh jika sebuah game tidak mendapatkan sekuel jika tidak didukung ketika dirilis,” jawab Garvin. “Sepertinya, God of War mendapatkan jutaan penjualan saat dirilis, dan Anda tahu, bahwa Days Gone tidak. [Saya] hanya berbicara untuk saya secara pribadi, sebagai pengembang, saya tidak bekerja untuk Sony, jadi saya tidak tahu berapa jumlahnya.”

Garvin kemudian menjelaskan alasannya dnegan menjelaskan sebuah situasi pembajakan yang muncul saat ia mengerjakan Syphon Filter: Dark Mirror untuk PSP.

“Saya dapat mengatakan kepada kalian bahwa ketika kami menangani [Siphon Filter] Dark Mirror [di PSP], kami menjadi sangat hancur di Dark Mirror karena pembajakan, dan Sony benar-benar tidak mengetahui dampak yang diberikan oleh bajakan pada penjualan,” kata Garvin. “Dan kami menunjukan kepada mereka mengenai torrent, dimana pada situs torrent game Dark Mirror telah di download sebanyak 200 ribu kali. Jika ingatan saya benar, namun terlepas dari itu, saya marah, saya seperti ‘ini adalah uang yang mengalir keluar dari saku saya’.”

“Jadi menurut saya peningkatan jumlah pemain yang terlibat dengan game tida sepenting, apakah kalian membeli game dengan harga penuh? Karena jika kalian melakukannya, tindakan kalian secara langsung mendukungdeveloper.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: