Director Days Gone Sebut Kepergian Shawn Layden Telah Mematikan Kesempatan Untuk Sekuelnya

Terlepas memiliki perjalanan yang mulus sejak 1999 ke tahun 2007, seri Syphon Filter tampaknya telah menghilang, dan tampaknya tidak terdapat rencana untuk melakukan reboot. Namun, Sony memiliki ide tersebut belum lama ini, dan bahkan memberikan ide tersebut sebagai sebuah proyek untuk salah satu studio mereka, Bend, yang membuat Days Gone.

Pada sebuah stream kemarin dengan director Twisted Metal, David Jaffe, mantan director dan penulis Bend, John Garvin, dan juga director Jeff Ross membicarakan mengenai usaha Bend untuk menyalakan lampu hijau bagi sekuel Days Gone sebagai proyek mereka selanjutnya. Meski mantan kepala Sony, Shawn Layden tampaknya menyukai game tersebut, Ross mengatakan bahwa “segera setelah Shawn pergi, Days Gone mati.” Disebutkan bahwa tidak ada satupun dalam gagasan mereka yang membuat manajer lokal dan bosnya merasa tertarik mengenai sekuel dari Days Gone.

Ross kemudian mengatakan bahwa dalam proses untuk mencari apa yang seharusnya dikerjakan oleh mereka, Sony menanyakan jika mereka memiliki IP Sony lainnya yang mereka ingin gunakan dalam gagasan, termasuk proyek lama Bend, Syphon Filter. Namun Bend kemudian menolaknya, kata Ross. “Saya tidak punya ide mengenai cara me-reboot Syphon Filter.”

Ia kemudian menambahkan bahwa ia tidak yakin bahwa gagasan tersebut serius, namun tampaknya hal tersebut merupakan sebuah ide untuk membuat mereka sibuk selagi Sony mencari proyek Bend selanjutnya.

Dilansir dari pihak VGC, disebutkan bahwa director dari Days Gone ini sangat tertarik dalam melakukan reboot seri Resistance, sebuah game FPS dari insomniac Games yang dirilis di konsol PlayStation 3, namun dikatakan bahwa Sony tidak tertarik dengan hal tersebut.

Sejauh ini, Sony Interactive Entertainment telah mengkonfirmasi bahwa Bend Studio kini telah mengerjakan sebuah IP baru.

Sumber: IGN, VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More