Director Overwatch, Jeff Kaplan Meninggalkan Blizzard Entertainment

Jeff Kaplan, director dari Overwatch, belum lama ini mengumumkan bahwa ia pergi meninggalkan Blizzard Entertainment setelah hampir 20 tahun bersama dengan perusahaan tersebut.

Dalam sebuah pesan personal, Kaplan mengumumkan kepergiannya dari Blizzard Entertainment setelah 19 tahun. Dimana kalian bisa membaca surat tersebut dibawah ini.

Salam, Komunitas Overwatch, Saya meninggalkan Blizzard Entertainment setelah 19 tahun yang menakjubkan.

Benar-benar suatu kehormatan untul seumur hidup dengan memiliki kesempatan untuk menciptakan berbagai dunia dan pahlawan untuk para gamer yang penuh semangat. Saya ingin memberikan apresiasi saya yang dalam kepada semua orang di Blizzard yang mendukung game kami, tim game kami, dan pemain kami. Namun saya ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada para developer game yang saling berbagi dalam perjalanan dengan saya.

Saya tidak pernah menerima dunia apa adanya. Selalu berani melihat apa adanya. Saya harap kalian melakukan hal yang sama

GG, Jeffrey Kaplan

Pengembangan pada Overwatch 2 akan tetap berlanjut dengan assistant director Aaron Keller yang mengambil ahli sebagai director baru pada sekuel ini. Keller sebelumnya bekerja dengan Kaplan di World of Warcraft.

Kaplan sendiri bergabung dengan Blizzard pada tahun 2002 dimana ia memulai sebagai seorang desainer di World of Warcraft, mengembangkan berbagai quest untuk game MMORPG tersebut. Ia kemudian dikreditkan sebagai game director di WoW. Pada tahun 2009, Kaplan mempelopori  sebuah proyek yang tidak diumumkan di Blizzard yang bernama Titan, sebuah game FPS.

Sayangnya, Titan tidak pernah hadir, dan secara resmi dibatalkan pada tahun 2014. Namun, Kaplan dan anggota tim Titan mengambil ide-ide dari game tersebut, mendesain ulangnya menjadi sebuah game yang kini dikenal dengan nama Overwatch.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: